Helo Timor Leste

Aksi Heroik Teknisi Hotel Amaris Padang, Gagalkan Perempuan Melakukan Upaya Bunuh dari Lantai IX

Minggu, 15 Oct 2023 18:47
    Bagikan  
BERHASIL DISELAMATKAN
tangkap layar [email protected]/ instagram

BERHASIL DISELAMATKAN - Seorang teknisi hotel Amaris, Padang, bernama Afrial Eka Saputra berhasil menyelematkan seorang perempuan yang berusaha melakukan bunuh diri di lantai 9 hotel, Minggu 15 Oktoiber 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Aksi heroik dipetunjukkan oleh seorang pemuda bernama Afrial Eka Saputra, teknisi hotel Amaris Padang ini berhasil menyelamatan seorang perempuan yang akan melakukan aksi bunuh diri terjun dari lantai 8 hotel tersebut, Minggu pagi 15 Oktober 2023.

Video tentang percobaan bunuh diri ini menjadi viral di wilayah Padang. Tampak dalam video yang diunggah oleh akun instagram @sumberkita.id, menunjukkan ada seorang perempuan mengenakan rok hitam, dengan baju merah tua sedang keluar dari jendeal kamar.

Perempuan itu lalu berjalan di pinggiran gedung yang menjulang di lantai 9, melihat kejadian itu. Muncul seorang pria mengenakan baju kerja teknisi warna krem, tanpa ragu-ragu dia harus berjalan sekitar 10 langkah untuk menghampiri sang perempuan.

Baca juga: Belum Mampu Bayar Rp 36,6 Juta, Ibu dan Dua Bayi Kembar 15 Hari Ditahan di Rumah Sakit Pesisir Selatan

Bersyukur, ternyata perempuan itu bersedia mengulurkan tangannya dan didapandu kembali ke masuk kamar sebuah jedela yang yang sudah terbuka. Sontak terdengar jeritan riang gembira menyambut keberhasilan menyelamatakan perempuan tersebut.

Siapakah pria yang hebat itu? Room Division Manager Combo Hotel Santika Premiere dan Amaris Hotel Padang, Avito Zulkifli, menjelaskan bahwa pria yang menyelamatkan perempuan tersebut bernama Afrial Eka Saputra.

Baca juga: Pelari Putri Tiongkok Yuan Qiqi Ibarat Tank dengan Kecepatan Ferarri

Pria tersebut adalah teknisi hotel Amaris Padang yang baru bekerja sekitar satu tahung

"Yang menjemput si mbak di video yang viral itu Afrial Eka Saputra sebagai teknisi hotel," ujar Avito Zulkifli, Minggu 15 Oktiber 2023, seperti diunggah tribunpadang.com.

Avito menambahkan, sebelum berhasil dijemput, Duty Manager Hotel Alya Dafiesa  sudah berusaha keras membujuk agar perempuan tersebut berhasil  tidak melompat.

"Dua-duanya sama, kurang lebih sudah satu tahun bekerja di Combo Hotel Santika Premiere dan Hotel Amaris," ungkapnya.

Baca juga: Ada Wacana Gali Freitas Bergabung dengan Tim Nasional Indonesia, Biar Garuda Tambah Hebat

Ia mengatakan, management hotel akan memberikan apresiasi terhadap dua pegawai tersebut.

"InsyaAllah akan ada apresiasi untuk karyawan karena sudah menyelamatkan tamu," ujarnya.

Kasi Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya mengetahui kejadian itu setelah salah satu warga melapor ke Dinas Damkar.

Baca juga: Netizen Terbelah Pendapatnya Soal Jalan Indah Menuju Pantai Pendawa Bali

“Ya, kita tahunya setelah ada seorang warga mendatangi kantor Damkar dan melaporkan kejadian itu,” katanya kepada Infosumbar.

Setelah mendatangi lokasi, kata Sutan, berdasarkan keterangan saksi, perempuan ini sudah berhasil diselamatkan oleh pegawai hotel.

Hingga berita ini diturunkan tim harianhaluan.com masih mencari informasi lengkap dari pihak kepolisian.***