Helo Timor Leste

Lima Bus Milik PT Sahabat Ludes Terbakar, Saat Diparkir Bersama di Area Parkiran Perusahaan

Rabu, 18 Oct 2023 22:12
    Bagikan  
LIMA BUS DIPARKIR TERBAKAR-
tangkap layar video@radarcirebon. instagram

LIMA BUS DIPARKIR TERBAKAR- - Lima unit bus kendaraan umum milik PO Sahabat, Plered, Curebon, habis terbakar saat dipakir di halaman parkiran perusahaan, Rabu 18 Oktiober 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Kebakaran terjadi di garasi PO Sahabat di Tegalsari, Plered kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Rabu 18 Oktober 2023.

Nampak pada sejumlah video amatir yang diterima redaksi, petugas Pemadam Kebakaran dari Sektor Weru berjibaku memadamkan api yang membakar beberapa bus yang terpakir di halaman depan perusahan otobus tersebut.

"Api muncul kali pertama dari salah satu mesin bus yang berwarna putih, ada kemungkinan korsleting saat perbaikan “ kata Efan warga saksi mata kejadian itu.

Kendati begitu belum diketahui pasti penyebab kebakaran, yang mengahuskan sedikitnya lim kendaraan bus tersebut, tapi kuat dugaan kebakaran tersebut terjadi, karena korsleting kelistrikan saat memperbaiki kendaraan.

Baca juga: Koruptor Rp 7,5 Miliar Buron Selama 6 Tahun Bak Seorang Mubalik, Ditangkap Tim Tabur di Padang Pariaman



Hingga berita ini diturunkan, petugas damkar dari kabupaten Cirebon masih melakukan proses pendinginan.

Menurut keterangan Agis Waisida, PLT Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Satpras Damkar Kabupaten Cirebon disebutkan api berasal dari korsleting instalasi listrik di salah satu bus yang sedang dilakukan perbaikan.

Baca juga: Bea Cukai Madura, Jawa Timur Loloskan Ekspor 1 Juta Batang Rokok Dari Madura Menuju Timor Leste

"Kejadian kebakaran masuk jam 11.00, lima unit bus terbakar. Dugaan sementara korsleting dari salah satu unit, instalasi listrik ada yang terkelupas. Mobil di tengah, jadi kanan kiri terbakar juga," kata dia seperti ditulis situs beritasatu.com.

Agis mengatakan, api dengan cepat merambat karena adanya bahan bakar minyak jenis solar.

"Kesulitan tidak ada, dekat dengan pos jaga. Ada dentuman juga karena ada solar," katanya.

Baca juga: Media Sosial X Uji Coba Langganan Tahunan US$1 untuk Fitur-fitur Dasar

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima unit mobil pemadam untuk menjinakkan api.

"Dipadamkan oleh lima unit damkar, pemadaman setengah jam, yang lama pendinginan barangkali ada sisa. Habis semua terbakar yang paling parah bus yang di tengah, ini garasi PO, korban tidak ada," ucap Agis. ***