Helo Timor Leste

Pelatih Sepakbola Timor Leste, Mendapat Pelatihan Khusus Dari Pelatih Josh Margetts Asal Selandia Baru

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-07-20 16:44:12
    Bagikan  
Pelatih Sepakbola Timor Leste, Mendapat Pelatihan Khusus Dari Pelatih Josh Margetts Asal Selandia Baru

HELOTIMORLESTE.COM - Sejumlah anak-anak di Kota Dili, Timor Leste mendapatkan mendapatkan pelatihan singkat Pelatih internasional asal Selandia Baru, Josh Margetts.

Tentu ini merupakan kesempatan anak-anak Timor Leste dalam mengembangkan bakat mereka dalam bermain bola di bawah bimbingan pelatih kelas dunia asal Selandia Baru.

Dilansir kantor berita Tatoli, Direktur Teknis Federasi Sepak Bola Timor-Leste (FFTL -tetun), Gaspar Quintao, menginformasikan Josh Margetts selama di Timor Leste memberikan pelatihan kepada pelatih bola Timor Leste.

Sedikitnya ada 25 peserta dari para pelatih sepakbola khusus anak-anak mendapat pelatihan khusus.

Baca juga: Enam Belas Anggota Federasi Sepakbola Timor Leste Mendesak Presiden FFTL Mengundurkan Diri Secara Terhormat

"Pelatihan dilakukan selama 4 hari dari Senin hingga Kamis (20/7/2023). Pelatihan berjalan hanya selama empat hari," kata Gaspar Quintao.

Menurut Gaspar ini merupakan program FFTL untuk meningkatkan kapasitas pelatih sepakbola anak dan pelatihan bagi para pemain berusia 9 hingga 12 tahun.

"Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan mereka lebih berkualitas untuk mempersiapkan masa depan pemain sepakbola bagi tim nasional Timor-Leste," ungkap Quintão bagi Tatoli secara eksklusif di Lapangan Sepak Bola Lecidere, Dili.

Baca juga: Asosiasi Sepakbola Timor Leste Minta KLB Segera Digelar Sebelum 1 September 2023

Ia menjelaskan, para pelatih tersebut didatangkan dari Pusat Sepak Bola Anak Timor-Leste (SFJTL -tetun) dan setiap Kotamadya di teritori nasional.

Dikatakan pelatih yang mengikuti pelatihan, selama ini memberikan pelatihan bagi para pemain sepak bola anak di katamadya dan pusat pelatihan di kapital Dili.

Pelatih Internasional, Josh Margetts memberikan pelatihan di TL mendapatkan kontrak dari Union of European Football Associations (UEFA).

Josh Margetts berada di Timor-Leste dan memberikan pelatihan bagi para pelatih sepak bola anak di negara ini. **

Tags
pelatih sepakbola, pelatih sepakbola anak, Josh Margetts, timor leste, pelatih bola timor leste, pelatih selandia baru