Helo Timor Leste

PSBS Biak Kembali Bangkit Dengan Komposisi Baru, untuk Kemenangan Liga 2 Indonesia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-08-09 17:17:39
    Bagikan  
PSBS Biak Kembali Bangkit Dengan Komposisi Baru, untuk Kemenangan Liga 2 Indonesia

HELOTIMORLESTE.COM - Persatuan Sepakbola Biak Sekitarnya (PSBS) Biak, Provinsi Papua dilauching dengan untuk mengaruni Liga 2 2023/2024 dengan kekuatan penuh dimusim kompetisin tahun ini, Selasa (8/8/2023).

PSBS diarsiteki seorang mantan pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo dengan asisten pelatih bekas pemain Timnas asal Papua, Elly Eboy dan Erol Iba.

Disokong dengan sponsor baru, PSBS Biak melakukan perombakan besar-besaran terhadap manajemen dan menambah skuad pemain-pemain top.

Ketua Umum PSBS Biak yang juga Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap menyatakan optimis PSBS Biak kedepannya akan mampu memberikan hasil yang terbaik dengan manajemen baru yang didukung sponsor yang sangat kuat.

Baca juga: Kotamadya Manufahi Sosialisasikan Kajian Majalah Lafaek untuk Masyarakat Pedesaan Timor Leste

"Launching yang dilakukan ini, untuk memperkenalkan manajemen baru, sponsor yang akan memberikan dukungan, serta skuad pemain. Saya optimis kita siap melakukan yang terbaik di Liga 2 dan target kita adalah Liga 1," ucap Herry Ario Naap

Untuk itu, bupati Biak mengajak menyatukan tekad rapatkan kekuatan, kita kembalikan nama besar PSBS Biak, kita pasti bisa asal kompak.

Diacara launching itu, disampaikan bahwa PSBS Biak kini akan di bawah komando maneger baru Yan Permenas Mandenas dan Pelatih Hendri Susilo.

Hendri Susilo adalah pelatih berpengalaman dan pernah dipercaya sebagai Pelatih U-17 Timnas untuk mempersiapkan Piala Asia.

Selain itu, pemain-pemain yang diperkenalkan adalah pemain asal Brasil Alesandori Ferreire (posisi striker) dan eks punggawa Timnas Indonesia Ruben Sanadi.

Baca juga: Tak Ingin Nangis Lagi, Gali Freitas Ajak Suporter PSIS Datang ke Stadion saat Hadapi Arema FC

Selain itu beberapa mantan pemain Persipura seperti Nelson Alom, Fadri Imbiri, Israel Wamiau, dan Yohanis Nabar juga bergabung di tim berjuluk The Black Yellow dan Cendrawasih Kuning ini.

Sedangkan asisten pelatih juga diisi oleh mantan pemain nasional ternama, Elly Eboy, Erol Iba dan penjaga gawang nasional Jois Sorongan.

"Saya optimis, dengan komposisi diisi jajaran pelatih dan asisten pelatih mantan pemain nasional PSBS Biak akan bisa tampil lebih baik di musim ini," tandas Bupati Herry Ario Naap.

Baca juga: Gali Tanah untuk Pondasi Rumah, Rudi Warga Sragen Temukan Fosil Gajah Berusia 800.000 Tahun

Untuk itu Bupati Herry minta dukungan masyarakat Biak Numfor khususnya dan Papua umumnya, kita pasti bisa.

Kita tinggalkan segala kepentingan pribadi dan mari kita kembalikan kejayaan PSBS Biak, untuk kemenangan sepakbola Indonesia.

Ia juga berpesan kepada Manager PSBS Biak Yan Permenas Mandenas Dan Pelatih Hendri Susilo untuk menyiapkan kerangka tim menghadapi liga 2 yang akan bergulir pada September 2023.

Sementara itu, Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas meminta dukungan masyarakat dan komunitas suporter PSBS Biak untuk bersama-sama mendukung tim Napi Bongkar julukan PSBS untuk menghadapi musim Liga 2.

Baca juga: Belum Pernah Menang Selama Liga 1 Bergulir, Arema FC Menghadapi PSIS Semarang Dengan Kondisi Seperti ini

"Mohon dukungan dan doa restu masyarakat Biak agar kepemimpinan sebagai manajer PSBS Biak dapat mewujudkan target ke Liga 1," imbuhnya.

Sebagai Pelatih Kepala Hendri Susilo juga mengatakan, menjadi bagian dari PSBS musim ini merupakan pengalaman dan tantangan yang baru.

"Mohon bantuan dan kerja sama agar PSBS Biak bisa kembali berjaya," ucap Hendri.

Ia mengaku sudah mengenal karakter pemain Papua dan Papua sangat terkenal dengan talenta-talenta yang potensial untuk dikembangkan menjadi pemain nasional. **

Tags
PSBS Biak, sepakbola biak, sepakbola papua, liga 2, elly eboy, ero iba, henry susilo