Helo Timor Leste

PM Timor Leste Xanana Gusmao Beri Ucapan Selamat Prabowo Sebagai Presiden Terpilih Pemilu Presiden 2024

Dodo Hawe - Nasional -> Politik
Rabu, 3 Apr 2024 16:36
    Bagikan  
Perdana Meteri Timor Lester
@kayrala_xanana

Perdana Meteri Timor Lester - Xanana Gusmao mengenakan pakaian adat, pada saat acara ritual adat Timor Leste.

HELOTIMORLESTE.COM - Perdana Menteri (PM) Kay Rala Xanana Gusmão mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto.

"Membawa nama pemerintah dan rakyat Timor-Leste, saya mengucapkan selamat kepada yang Mulia atas kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia," ujar Xanana seperti di lansir kantor berita Tatoli, Rabu (4/4/2024).

Xanana mengatakan kemenangan signifikan Anda dalam pemilihan presiden menunjukkan kepercayaan rakyat Indonesia terhadap kepemimpinan dan visi masa depan bangsa.

Baca juga: Cerita Prabowo Subianto Melihat Program Makan Siang Gratis di Beijing, China

"Saya yakin dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, Anda akan menjadi presiden yang luar biasa dan pemimpin yang hebat di kancah regional dan global," kata PM Xanana dalam catatan resmi itu.

Di tengah gejolak dan perubahan hubungan internasional, Indonesia memainkan peran penting dalam mendorong kerja sama, toleransi, dan perdamaian di ASEAN dan dunia.

"Dengan kepemimpinan Anda, Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi utama yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran di kawasan ini," katanya.

Baca juga: Titiek Soeharto Fotu Postaël Bobby, kucing neebé Prabowo Subianto hanaran

Xanana mengatakan Timor-Leste dan Indonesia menjaga hubungan bilateral, persahabatan, dan kerja sama yang kuat.

"Bersama negara kita terus menjadi model global dalam rekonsiliasi dan kekuatan transformatif melalui dialog dan kepercayaan," kata Perdana Menteri.

Selain itu, Xanana memandang Indonesia sebagai mitra dagang utama Timor-Leste dan terdapat ikatan yang kuat antara masyarakat kedua negara, yang juga berujung pada kerja sama di berbagai bidang.

Baca juga: Prabowo Halo Momen Buka Puasa Bareng Titiek Soeharto no Didit

"Saya memahami bahwa hubungan bilateral dan kepemimpinan kita akan menjadi lebih aman, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda demi kepentingan bersama antar negara kita," jelasnya.

Prioritas nasional Timor Leste adalah penyelesaian perbatasan maritim berdasarkan hukum internasional dan Konvensi PBB tentang Hukum Laut.

Baca juga: KPU Belum Umumkan Pemenang Pilpres Indonesia, Presiden Horta Beri Ucapan Selamat Prabowo-Gibran

Hal ini akan memberi kita kepastian mengenai hak kedaulatan kita dan mendukung pembangunan ekonomi sumber daya laut kita serta upaya konservasi.

"Secara pribadi, saya mengucapkan selamat kepada pemenang pemilihan presiden. Saya menyampaikan keinginan saya untuk keberhasilan kita sebagai seorang presiden untuk masa depan cemerlang bangsa kita. Yang Mulia, mohon terima pertimbangan dan rasa hormat saya." **