Helo Timor Leste

Buah Populer Ini Bisa Menyebabkan Mimpi Buruk, Jaangan Dimakan Sebelum Tidur

Satwika Rumeksa - Ragam
Rabu, 12 Jul 2023 22:09
    Bagikan  
Pisang
Istimewa

Pisang - Buah pisang banyak manfaat, tapi jangan dimakan sebelum tidur

HELOTIMORLESTE.COM - Kita semua menyukai camilan sebelum tidur yang kurang ajar. Dan bagi kita yang berusaha untuk sehat, terkadang itu mungkin berupa sedikit buah-buahan.

Meski demikian tidak semua buah dapat dimakan sebelum Anda tidur karena malah akan membuat Anda mimpi buruk atau mimpi yang menakutkan.

Meskipun baik untuk kesehatan Anda dan penuh potasium, para ahli tidur di Sleep Junkie mengklaim memakannya terlalu dekat dengan waktu tidur dapat berkontribusi pada tidur malam yang gelisah dan bahkan dapat membuat Anda memiliki mimpi dan mimpi buruk yang nyata.

Pisang memiliki sekitar 27mg magnesium per pisang, yang merupakan mineral yang sering digunakan untuk membantu orang tertidur, para ahli mengatakan tingkat melatonin pisang yang tinggi kadang-kadang dapat menyebabkan ketakutan malam hari.

Pisang menyediakan hingga 26% dari asupan melatonin yang direkomendasikan setiap hari, tetapi kadar tinggi sebelum tidur dapat menjadi penyebab sulitnya mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Meskipun para ahli di Slumber Yard memperingatkan bahwa mimpi yang jelas hanya mungkin terjadi pada orang yang sudah memproduksi cukup melatonin secara alami atau melengkapi dengan melatonin.

Baca juga: Maun Alvaro de Araujo Peserta ISCS Asal Timor Leste Kini di Banyuwangi Indonesia Ini yang Dipelajari

Selain mimpi yang nyata, terlalu banyak melatonin juga dapat menyebabkan pusing, sakit kepala, dan bahkan agitasi.

Melatonin merupakan hormon yang diproduksi oleh kelenjar pineal, yaitu kelenjar di dalam otak yang berukuran sebesar kacang polong. Melatonin juga menjaga pola tidur Anda.

Pakar tidur mengatakan bahwa makan terlalu banyak buah yang mengandung melatonin dapat membuat Anda merasa pening keesokan harinya setelah tidur malam yang gelisah.

Kalkun dingin bisa menjadi makanan yang baik untuk tidur malam yang nyenyak, karena mengandung asam amino triptofan, yang meningkatkan produksi melatonin (tetapi tidak pada tingkat yang terlalu tinggi yang akan menyebabkan mimpi buruk).

Dan jika Anda mencoba menambah asupan protein untuk latihan Anda, diperkirakan bahwa protein dalam kalkun dapat meningkatkan kelelahan karena ada bukti yang mengatakan bahwa mengonsumsi protein dalam jumlah sedang sebelum tidur dikaitkan dengan kualitas tidur yang lebih baik.

Baca juga: Ilmuwan Ciptakan Pisang Super yang Bisa Menyelamatkan Jutaan Nyawa

Kenari dan susu juga dimaksudkan sebagai makanan ringan sebelum tidur. Dan jika Anda menyukai buah, Anda dapat memilih kiwi karena khasiatnya untuk meningkatkan tidur.

Dalam studi empat minggu, 24 orang dewasa mengonsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur setiap malam, dan pada akhir studi, peserta tertidur 42% lebih cepat daripada saat mereka tidak makan apa pun sebelum tidur.

Buktinya ada di puding (kiwi)!