Helo Timor Leste

Inilah Jenis Makanan, Berfungsi Membantu Menghangatkan Diri, Saat Cuaca Dingin

Dodo Hawe - Ragam
Minggu, 16 Jul 2023 16:35
    Bagikan  
TEH PANAS
ig @warungdengil.cateringku

TEH PANAS - Teh panas salah satu cara untuk meningkatkan suhu tubuh yang ekonomis

HELOTIMORLESTE.COM - Ahli gizi merekomendasikan sejumlah makanan hangat, kacang-kacangan dan sayuran rebus, lada membantu menghangatkan tubuh.

Dan minum teh panas sepanjang hari juga membuat suhu tubuh Anda tidak turun terlalu banyak.

Dari awal semua (makanan) yang disajikan dalam bentuk panas.

Kita ada makanan cair, minuman panas seperti teh, kopi, infus dan kemudian kita juga ada sup sayuran yang bisa diperkaya dengan kacang-kacangan atau sumber protein lain, seperti daging, ikan, telur.

"Makan itu, bisa menjadi makanan panas untuk hari-hari yang lebih dingin ini," kata ahli gizi Rodrigo Abreu seperti dilansir tsf.pt.

Baca juga: Kebanyakan Minum Teh Boba Bubble Pearl Wanita Dilarikan ke Unit Gawat Darurat

Helena Cid, juga seorang ahli gizi, menjelaskan bahwa bukan kebetulan bahwa feijoada, rebusan Portugis atau ranch terasa lebih enak di musim dingin.

Feijoada adalah sup kacang hitam denpi atau babi, yang merupakan makanan yang terkenal dalam kultur Portugis, juga Brazil, Angola, India, Makau, dan semua koloni Portugis.

Lagi pula, itu adalah makanan yang lebih berat, pencernaan membutuhkan waktu lebih lama dan merupakan makanan yang menyampaikan perasaan lebih nyaman.

Baca juga: Cerita Dibalik StarbucksĀ® Single Origin East Timor Tatamailau Menjadi Produk Kopi Andalan Terbatas Starbucks Sampai Sekarang

Agar suhu tubuh tetap stabil sepanjang hari, Helena Cid menganjurkan minum teh panas.

Ini adalah cara untuk memastikan hidrasi dan pemanasan. "Kita bisa minum atau infus jamu, atau teh hijau atau teh hitam, bergantian. Yang penting tidak ada gula dan kita meminumnya agar suhu tubuh tidak terlalu turun," jelasnya

Ia menyakinkan jika ini adalah salah satu cara ekonomis untuk memanaskan diri.

Selain minuman dan makanan panas, ada bumbu dan makanan yang dengan sendirinya memberikan rasa panas dalam.

Baca juga: Prospek Kopi Timor Leste Tahun Lalu Berhasail Ekspor Sebanyak ini, Ada Merk Kopi Timor Mountain di Australia

Cabai, seperti cabai rawit yang sudah sangat populer untuk tujuan ini, beberapa makanan dengan lemak seperti salmon dan alpukat, yang memiliki asam lemak omega 3 yang meningkatkan sirkulasi dan juga dapat mengurangi rasa dingin.

"Dan juga, misalnya, ekstrak ginkgo biloba, yang juga digunakan untuk meningkatkan sirkulasi perifer, terutama pada orang yang mengeluh tangan atau kaki dingin," ungkap Rodrigo Abreu. **