Helo Timor Leste

Menurut Studi, Kopi Dengan Pemanis Sedang Dapat Membantu Memperpanjang Usia

Dodo Hawe - Ragam
Jumat, 28 Jul 2023 21:10
    Bagikan  
Kopi Garam
Istimewa

Kopi Garam - Tambahkan garam ke kopi Anda

HELOTIMORLESTE.COM - Selama lima tahun terakhir, berbagai penelitian dilakukan menunjukkanmengkonsumsi kopi secara teratur dapat memperpanjang usia.

Diterbitkan Annals of Internal Medicine, dalam penelitian menyebutkan bahwa orang yang minum 1,5 hingga 3,5 cangkir kopi per hari dapat terhindar dari kematian.

Baik kopi hitam pekat atau kopi manis dengan sedikit gula, 29%-31% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena serangan penyakit penyakit apapun. Studi ini dilakukan selama tujuh tahun.

Data penelitian diambil dari UK Biobank, database kesehatan lebih dari setengah juta peserta yang telah memberikan banyak informasi yang digunakan dalam penelitian kesehatan terkait kopi baru-baru ini.

Baca juga: Menikmati Cafe di Dalam Keindahan Surga Hutan Kopi di Ermera, Timor Leste

Dalam penelitian itu menemukan indikasi bahwa minum kopi dalam jumlah sedang secara teratur dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah dari penyebab apa pun.

"Termasuk kematian akibat kanker, dan kematian akibat penyakit jantung," tulis Wakil Editor Annals of Internal Medicine Christina Wee dalam deskripsi penelitian.

"Risiko kematian yang lebih rendah terkait dengan tingkat minum kopi, terlepas dari apakah Anda minum kopi tanpa kafein, kopi instan, atau kopi bubuk."

Baca juga: Tinjauan Tentang Kopi Timor Leste Ada yang Ditanam di Atas Ketinggian 1600 Mdpl Hingga Persilangan Alami Varietas Kopi

Namun di luar kopi hitam biasa dan kopi, ditambahkan dengan gula. Penelitian ini juga mengeksplorasi hubungan antara semua penyebab kematian pada peminum kopi dan penggunaan pemanis buatan, menemukan hasil yang tidak meyakinkan.

Sementara Wee dan tim peneliti juga mencatat beberapa peringatan, terutama untuk peminum kopi di Amerika Serikat.

Di mana kopi sering disertai dengan jumlah gula dan lemak yang lebih tinggi di banding dengan peminum di Asia.

Baca juga: Studi Terbaru, Kopi Memberikan Banyak Manfaat Kesehatan

Di antara peserta studi yang melaporkan mempermanis kopi mereka, dosis rata-rata adalah sekitar 4 gram, kira-kira satu sendok teh.

Sebagai perbandingan, kopi beku ukuran sedang di salah satu rantai kopi AS yang populer mengandung 84 gram gula.

Sedangkan minuman campuran karamel berukuran sedang di rantai kopi terkemuka AS lainnya, juga mengandung 64 gram gula (menurut informasi nutrisi yang dipublikasikan). **