Helo Timor Leste

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Tanah Suci Makkah, Menara Jam Beberapa Kali Disambar Petir

Ugu - Ragam
Rabu, 23 Aug 2023 14:42
    Bagikan  
HUJAN DAN PETIR BESAR MENYAMBAR MAKKAH
gulftoday.ae

HUJAN DAN PETIR BESAR MENYAMBAR MAKKAH - Terlihat angin yang kencang dan Petir dahsyat menyambar Jam Gadang dan Banjir di jalan akibat hujan deras di Makkah, Arab Saudi 22 aGUSTUS 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Sebuah video langka yang diambil dari ketinggian pegunungan Makkah, Arab saudi, menunjukkan petir menyambar Menara Jam, Selasa 22 Agustus 2023, pukul 20.00 waktu setempat.

Para pengguna media sosial telah berbagi foto dan video dari pemandangan langka tersebut.

Video tersebut menunjukkan kilatan petir yang menyambar bagian atas Menara Jam dan menerangi langit selama 4 detik.

Hujan deras memberikan kelegaan bagi para jamaah di Masjidil Haram, demikian tulis situs gulftoday.ae, Rabu 23 Agustus 2023, waktu Indonesia.

Baca juga: Toton Karibo dan Justy Aldrin Pentas di Timor Leste, ini Lirik Lagu Angin Datang Kasih Kabar dan Bale Pulang

Sebuah klip video menunjukkan hembusan angin yang menumbangkan pengalang dan petugas kebersihan di halaman Masjidil Haram di Mekkah.

Pusat Meteorologi Nasional di Arab Saudi mengumumkan bahwa awan petir kumulus akan berada di atas wilayah Asir, Jazan, Al-Baha, dan Makkah, dan akan bergerak ke arah barat, dengan ekspektasi hujan sedang hingga lebat disertai hujan es dan risiko hujan lebat, dan angin kencang.

Baca juga: Botol Air Minum Anda Bisa Jadi Lebih Banyak Bakterinya Dibanding Dudukan Toilet

Media lokal menyatakan bahwa hujan lebat turun di berbagai wilayah di Makkah.

Pihak berwenang menyatakan bahwa hujan ini akan menjadi penyiraman rahmat dan berkah bagi umat karena suhu di seluruh wilayah meningkat.

Situs web Arab Weather untuk prakiraan cuaca menyatakan bahwa wilayah barat daya dan barat.

Warga di kerajaan itu akan menyaksikan aktivitas cuaca yang luar biasa selama sepekan terakhir, yang menyebabkan hujan dengan intensitas yang bervariasi.

Baca juga: Jenazah Berseragam Pramuka Bernama Rika Indriyani Warga Pekalongan, Bukan Siswa SMA tetapi Pekerja Warung Padang

Media melaporkan bahwa Makkah, termasuk tempat-tempat suci, secara langsung terkena dampak cuaca ini, dan menyaksikan badai petir dan hujan lebat. ***