Helo Timor Leste

Wanita Berusia 30-an Berat Badannya Susut 181 Kilogram, Gak Bahaya Ta?

Satwika Rumeksa - Ragam
Jumat, 8 Sep 2023 22:05
    Bagikan  
Tammy Stalton
Mega Agency

Tammy Stalton - Tammy sudah berjalan sendiri karena beratnya susut

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang wanita berusia 30-an memulai perjalanan penurunan berat badan yang luar biasa, menurunkan berat badannya sebanyak 181 kilogram dari berat badannya yang tadinya 453 kilogram.

Perjalanannya penuh dengan tantangan, termasuk perjuangan melawan kecanduan makanan, tetapi sekarang dia berdiri tegak, tidak lagi bergantung pada kursi roda.

Tammy Slaton, seorang wanita berusia 37 tahun yang tangguh, mendedikasikan banyak waktu untuk sesi terapi di pusat rehabilitasi kecanduan makanan, bahkan ketika sedang bergulat dengan masalah medis yang parah.

Ada saat-saat kritis ketika keluarganya diinstruksikan untuk bersiap menghadapi kemungkinan terburuk setelah ia berhenti bernapas dan segera dirawat di rumah sakit.

Ditempatkan di ventilator, ia mengalami koma yang diinduksi secara medis di bawah pengawasan ketat.

Syukurlah, Tammy mengalami pemulihan yang luar biasa dan melanjutkan perjalanan rehabilitasinya.

Baca juga: Pria Australia 65 Tahun Bersepeda 9000 Km, Juga Galang Dana untuk Timor Leste dan Indonesia

Steve Miller, pembawa acara TV Inggris "Fat Families" dan pendiri program penurunan berat badan HypnoJab, memuji kekuatan mental Salton yang luar biasa.

Ia berkata, "Mencapai penurunan berat badan pada tingkat ini menuntut upaya yang luar biasa, terutama dalam bidang pola pikir."

Miller menambahkan, "Tammy menunjukkan disiplin diri yang luar biasa untuk tetap berada di jalur yang benar."

Operasi Bariatrik Pilihan Terakhir

Sebagai bagian dari transformasinya, wanita berusia 37 tahun ini menjalani operasi bariatrik, sebuah langkah yang dianggap Miller sebagai pilihan terakhir.

Setelah prosedur operasi, orang-orang yang dicintainya berkumpul di luar pusat penurunan berat badan untuk merayakan pencapaiannya yang luar biasa.

Lebih lanjut, Miller menekankan bahwa perjalanan transformatif seperti itu membutuhkan dukungan yang tak tergoyahkan dari teman dekat, keluarga, dan pembimbing profesional.

"Dorongan luar biasa yang diterima Tammy dari keluarganya memainkan peran penting, karena segala bentuk dukungan sangat berharga. Penurunan berat badan tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri tetapi juga meningkatkan kesehatan," kata Miller.**