Helo Timor Leste

Guru Cantik di China Kehilangan Rp8,6 Miliar, Tapi Menolak Berpisah dengan Penipu Cinta

Satwika Rumeksa - Ragam
Kamis, 12 Oct 2023 21:35
    Bagikan  
Korban Penipu Cinta
Screengrab/Douyin

Korban Penipu Cinta - Yuan kehilangan Rp8,6 M karena dirayu investasi bitcoin oleh penipu tampan

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang wanita di China dilaporkan menginvestasikan empat juta yuan (S $ 754.000 atau sekitar Rp8,6 M) ) ke dalam sebuah proyek bitcoin setelah terpikat oleh "pacar" onlinenya.

Hal ini terjadi meskipun guru cantik berusia 38 tahun dari Shanghai tersebut telah menerima banyak peringatan dari polisi bahwa ia telah ditipu, IFeng News melaporkan pada tanggal 6 Oktober.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh outlet berita China, wanita tersebut, yang bermarga Yuan, mengatakan bahwa seorang pria "tampan dan kaya" berjanji bahwa dia akan menghasilkan banyak uang dengan berinvestasi dalam bitcoin.

"Tekanan hidup yang Anda berikan kepada saya lebih besar daripada tekanan karena ditipu," katanya dalam pertemuan kesembilan dengan polisi pada 9 Januari.

Baca juga: Jangan Berkumur dengan Air Setelah Anda Gosok Gigi

Namun, Yuan mulai curiga ada yang tidak beres ketika seorang wanita lain di media sosial memperingatkan tentang "pacarnya", menurut China Focus.

Sambil menangis, Yuan mengatakan kepada polisi pada pertemuan ke-12 dengan mereka pada 9 Maret: "Saya tidak percaya, dia akan menikahi saya."

Berbicara kepada media, seorang petugas polisi dari tim anti-penipuan mengatakan bahwa penyangkalan berulang kali yang dilakukan oleh wanita tersebut adalah karena ia telah menginvestasikan begitu banyak uang dan emosi ke dalam "hubungan" tersebut.

"Dia lebih suka percaya bahwa polisi adalah penipu," tambah polisi tersebut.**