Helo Timor Leste

Jika Kucing Mengibaskan Ekor Sebaiknya Anda Menjauh, Begini Penjelasannya

Satwika Rumeksa - Ragam
Sabtu, 14 Oct 2023 18:31
    Bagikan  
 Abyssinian
Istimewa

Abyssinian - Kucing Abyssinian

HELOTIMORLESTE.COM - Selama bertahun-tahun, kucing telah mendapatkan reputasi yang cukup baik. Banyak orang melihat mereka sebagai hewan yang suka menyendiri dan misterius, serta sulit untuk diajak berkomunikasi atau dilatih, tidak seperti anjing.

Namun, menurut para ahli, kucing sebenarnya bisa menjadi hewan peliharaan keluarga yang hebat.

Axel Lagercrantz, CEO Pets4Homes, mengatakan kepada Yahoo: "Jika Anda mempertimbangkan untuk menambahkan hewan peliharaan ke dalam keluarga Anda, kucing bisa menjadi tambahan yang bagus.

Kucing sering dianggap sebagai hewan yang jauh dan penyendiri, namun bukan berarti kucing tidak ramah, tidak tertarik pada manusia, atau tidak mencintai pemiliknya.

Baca juga: Dokumen Rahasia Mengungkap Rencana Jahat Hamas

"Kucing sangat mandiri dan suka melakukan sesuatu dengan caranya sendiri, tetapi mereka juga merupakan hewan yang sangat penyayang dan sering kali menjalin ikatan yang sangat dalam dengan orang-orang yang mereka cintai.

Menggosok Muka

Para ilmuwan kini bahkan telah menemukan cara untuk berkomunikasi dengan kucing. Para pemilik kucing sangat senang mengetahui bahwa ada berbagai cara berbeda yang digunakan kucing mereka untuk berkomunikasi dengan mereka - dan bagaimana kucing mereka dapat berkomunikasi balik.

Sebuah studi baru, yang diterbitkan dalam jurnal Current Biology, telah menemukan metode untuk kucing kita yang bergumam. Kucing dapat menghasilkan dengkuran yang biasanya memiliki frekuensi sekitar 20 hingga 30 hertz, nada yang biasanya berasal dari hewan yang jauh lebih besar daripada hewan berbulu halus, seperti gajah.

Sekarang, para ilmuwan telah menyarankan bahwa kucing dapat menghasilkan dengkuran mereka dengan cara yang sama seperti manusia menghasilkan sesuatu yang dikenal sebagai vocal fry, yang merupakan nada terendah yang dapat dihasilkan oleh suara manusia. Apabila dikeluarkan, suara ini terdengar seperti suara serak.

Baca juga: Pohon Durian Ditebang Minta Ganti Rugi Rp 5 Juta, Massa Mengamuk Kakek 70 Saat Dievakuasi Aparat Kepolisian Temanggung

Mengapa Kucing Anda Mendengkur
Dengan izin dari pemilik hewan peliharaan yang kucingnya telah mati, para ilmuwan melakukan eksperimen menggunakan kotak suara dari delapan kucing domestik. Dengan mencubit pita suara dan memompa udara lembab melaluinya, mereka dapat menghasilkan dengkuran pada 25 hingga 30 hertz dari setiap kotak suara.

Para peneliti berpendapat bahwa mendengkur adalah "sistem mekanis pasif" yang terjadi secara otomatis setelah otak kucing menciptakan sinyal awal untuk mendengkur. Hal ini dapat berarti bahwa kucing tidak perlu secara aktif berpikir untuk mendengkur untuk menandakan rasa puas mereka, tetapi fenomena ini terjadi secara otomatis.

Bagaimana lagi cara kucing berkomunikasi dengan manusia?

Selain mendengkur, kucing telah menunjukkan sejumlah cara yang mereka gunakan untuk mengirim sinyal kepada pemiliknya.

Menurut wawasan dari para ahli di Pets4Homes, situs pemulangan hewan peliharaan terbesar di Inggris, ini termasuk:

Meletakkan pantat mereka di udara
Jika, saat membelai kucing Anda, bagian bawah tubuhnya terangkat ke udara, itu menandakan bahwa kucing Anda merasa nyaman dan dalam suasana hati yang baik. Ketika kucing Anda melakukan hal ini, itu berarti mereka merasa nyaman dengan Anda - teruslah membelai kucing untuk membangun ikatan Anda.

Baca juga: Empat Warga Timor Leste Diamankan di Belu Mengaku Beli Sepeda Motor, Apa Lebih Murah di Banding Timor Leste?

Mengusap-usap wajah
Anda akan sering melihat kucing menggosok-gosokkan wajahnya ke sesuatu; baik itu kaki Anda, sofa, dinding - apa saja! Kucing melakukan ini untuk menandai wilayah mereka, karena mereka memiliki kelenjar penciuman di pipi mereka. Untuk merespons, Anda bisa menawarkan tangan Anda kepada kucing untuk digosok-gosokkan.

Mata setengah tertutup
Jika kucing Anda menatap Anda dengan mata setengah terpejam, itu berarti mereka puas dan merasa aman. Yang mereka inginkan dari Anda adalah banyak keributan dengan hewan peliharaan dan gelitikan, jadi berikan mereka banyak perhatian jika Anda ingin menunjukkan cinta Anda.

Berkedip lambat
Jika kucing Anda berkedip perlahan-lahan ke arah Anda, ini berarti mereka mempercayai Anda dan mereka merasa nyaman dengan kehadiran Anda. Sebaliknya, Anda dapat mengedipkan mata secara perlahan ke arah mereka untuk menunjukkan rasa cinta dan kepercayaan Anda.

Kibasan ekor
Kucing yang mengibaskan ekornya dengan cepat berarti ia merasa terganggu dan mungkin akan menyerang. Jika Anda adalah sumber gangguannya, mundurlah dari kucing dan beri mereka ruang!**