Helo Timor Leste

SAE Denpasar Kerahkan Drone untuk Mencari Kakek 88 Tahun Hilang, Khawatir Terjatuh di Jurang!

Ugu - Ragam
Rabu, 18 Oct 2023 22:41
    Bagikan  
TIM SAR DENPASAR MENCARI KAKEK 88 TAHUN-
@basarnas_bali/ instagram

TIM SAR DENPASAR MENCARI KAKEK 88 TAHUN- - SAR Denpasa Bali mengerahkan sembilan personel dan dibantu tim gabungan untuk mencarti keberadaan kakek I Dewa Ketut Sudiarto, 88, hilang. Bahkan juga memanfaatkan drone untuk melakukan pencarian itu.

HELOTIMORLESTE.COM -  Basarnas Bali juga mengerahkan drone untuk melakukan pencarian seorang warga desa Riang Gede, Penebel dilaporkan hilang dan dicurigai terjatuh ke jurang, Rabu  18 Oktober 2023.

I Dewa Ketut Sudiarta (88) terlihat oleh keluarga terakhir pada hari Selasa 17 Oktober 2023 sekitar pukul 04.30 Wita.

Menurut laporan yang diterima Kantor SAR Denpasar, semenjak itu ia tak ku jung kembali ke rumah.

"Laporan kami terima hari ini pada pukul 13.50 Wita dari BPBD Tabanan dan langsung kami aksi," terang I Nyoman Sidakarya, S.H. selalu Kepala Kantor SAR Denpasar," kata dia.

Baca juga: Paula: Baim yang Nyetir Mobil Kecelakaan Tunggal, Kedua Anak Saya Terpental!

Dari info pihak pelapor, diketahui korban hilang tersebut dalam kondisi linglung. Langkah awal, tim siaga melakukan koordinasi dengan Polsek Penebel, selanjutnya diberangkatkan sembilan orang personil dari Kantor SAR Denpasar.

Setibanya di lokasi, tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 SRU yakni satu tim difokuskan menyisir ke arah utara dan timur rumah target, sementara itu SRU lainnya pencarian dengan dibantu menggunakan Drone Thermal UAV 55.

Baca juga: Lima Bus Milik PT Sahabat Ludes Terbakar, Saat Diparkir Bersama di Area Parkiran Perusahaan

"Kami mencoba pantai dari udara menggunakan drone, karena jarak pandang luas dan bisa mengarahkan SRU lainnya apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban hilang tersebut," ucapnya. Namun hingga menjelang petang, kakek itu belum berhasil ditemukan.

Baca juga: Koruptor Rp 7,5 Miliar Buron Selama 6 Tahun Bak Seorang Mubalik, Ditangkap Tim Tabur di Padang Pariaman



Pada hari pertama operasi SAR turut melibatkan Kantor SAR Denpasar, BPBD Tabanan, TRC Tabanan, SAR DOG, Babinsa, Perbekel Desa Riang Gede, pihak keluarga dan masyarakat setempat.

Dia menegaskan akan melanjutkan upaya pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi, dan penambahan kembali personil dari Kantor SAR Denpasar. ***