Helo Timor Leste

Joki di Makassar Bisa Raih Peringkat III Tertinggi, Tertangkap Saat Ujian Tes CPNS Kemenkuham RI

Ugu - Ragam
Selasa, 14 Nov 2023 23:11
    Bagikan  
FOTO PELAKU TIDAK SAMA DENGAN KARTUS TES UJIAN CPNS DI MAKASSAR
@otakkanann/ instagram

FOTO PELAKU TIDAK SAMA DENGAN KARTUS TES UJIAN CPNS DI MAKASSAR - Seorang joki tes CPNS Kemenkumham RI berinisial MH (24 tahun) diamankan saat beraksi dalam ujian SKD di kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/11) sore.

HELOTIMORLESTE.COM - Kasus perjokian tes masuk CPNS bukan hanya terjadi di Lampung saja. Hal serupa juga terjadi di Makassar, saat tes CPNS Kemenkumham RI, pada hari Minggu sore, 12 November 2023.

Tim pengawasa berhasil mencokok pemuda berinisial MH (24 tahun). Dia diamankan petugas jaga,  saat beraksi dalam ujian SKD di kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu sore, 12 November 2023.

Diperoleh informasi bahwa MH masuk tes SKD menggantikan peserta lain berinisial S pada tes sesi 13, demikian akun instagram @otakkanann, mewartakan.

Baca juga: Tubuh Besar Pengawal Arnold Schwarzenegger Membuat Netizen Terpana

Dalam tes SKD tersebut, MH mendapatkan nilai tinggi yakni 416 poin. Dia berada pada urutan tertinggi ke 3, dari ratusan peserta.

Namun nilai itu kemudian menimbulkan kecurigaan terhadap MH. Petugas telah curiga terhadap MH. Sebab, foto KTP yang dibawanya berbeda dengan wajahnya.

Baca juga: Penerima Transplantasi Wajah Pertama di Dunia Ini Heran Pacarnya Disebut Gold Digger

MH badannya agak gemuk. Sedangkan peserta yang sebenarnya dalam foto KTP badannya kurus. Foto KTP berbeda dengan peserta asli

Petugas telah melakukan pemeriksaan menggunakan alat scan wajah. Anehnya, MH tetap lolos. Namun, petugas tak begitu saja membiarkannya. Mereka terus mengamati dan memantau MH.

Baca juga: Arema FC Butuh Pengganti Gustavo dan Bek Tengah, Fernando Sebut Satu Pemain Asing Lagi ke Luar Kandang

Kecurigaan petugas memuncak saat MH mendapatkan nilai tinggi. Ia pun langsung diperiksa secara intensif.

Hasilnya, MH pun mengaku jika dia bertugas sebagai joki tes SKD dari peserta berinisial S. Kini pelaku harus menjalani pemeriksaan, untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya. ***