Helo Timor Leste

Nyamuk Suka Mengigit Manusia Peminum Bir dan Suhu Tubuh Tinggi

Satwika Rumeksa - Teknologi -> Sains
Minggu, 18 Feb 2024 21:45
    Bagikan  
Derm Guru
TikTok/@dermguru

Derm Guru - Ahli kulit menjelskan mengapa nyamuk suka pada seseorang dibanding yang lain

HELOTIMORLESTE.COM - Mereka adalah serangga paling berbahaya di planet ini, dan juga merupakan ketidaknyamanan yang buruk bagi siapa pun yang kurang beruntung untuk bertemu dengan mereka.

Pepatah lama mengatakan 'jika Anda berpikir Anda terlalu kecil untuk membuat perbedaan, Anda belum pernah tidur dengan nyamuk' memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang makhluk jahat ini.

Namun sementara beberapa orang tetap terjaga sepanjang malam karena dengungan dan gigitan, yang lain tidur nyenyak dan bebas nyamuk.

Itu selalu sama ketika Anda pergi berlibur. Seseorang yang kembali dari perjalanan tampak seperti permukaan bulan dengan jumlah gigitan yang menutupi mereka dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Sementara itu, orang yang beruntung lebih tidak tersentuh dibandingkan sandwich kalkun basi dan keriting terakhir di pesta Natal kantor.

Dan ternyata ada alasan ilmiah yang tepat mengapa sebagian orang menghindari nyamuk sementara sebagian lainnya menjadi santapan berdarah-darah.

Baca juga: Pria Paling Kotor di Dunia Tidak Mandi dengan Air atau Sabun Lebih 60 Tahun, Begitu Mandi Malah Meninggal

Sejumlah faktor dapat menangkis belalai dari kulit. Beberapa dapat Anda ubah, yang lainnya tidak terlalu banyak.

TikToker dan dokter kulit @dermguru menggunakan platform tersebut untuk menjelaskan berbagai faktor yang mungkin membuat Anda bebas gatal, atau makan malam.

Salah satunya adalah keringat. Nyamuk betina meminum darah mamalia, dan cara terbaik untuk menemukan lokasi mamalia? Tentu saja keringat kita.

Dia menjelaskan: "Sebenarnya ada alasan ilmiah mengapa nyamuk tertarik pada keringat dan orang-orang yang memiliki suhu tubuh lebih tinggi khususnya tertarik pada hal-hal seperti amonia, asam urat, asam laktat, dan orang-orang yang berolahraga sedikit lebih mungkin terkena keringat." oleh nyamuk."

Itu cara yang sangat sopan untuk mengatakan jika Anda mencium bau, mereka mendatangi Anda.

Baca juga: Putri Mantan Bintang NBA Yao Ming Baru Berusia 13 Tingginya Badannya Sudah 1,9m

Ini juga merupakan berita buruk jika Anda menyukai bir dingin di hari yang panas.

Dia berkata: "Hal lain yang dapat membuat Anda lebih rentan terhadap gigitan nyamuk adalah minum bir. Penelitian menemukan bahwa hanya dengan meminum 112 ons bir kaleng dapat membuat Anda lebih menarik bagi nyamuk."

Ada juga koloni bakteri.

Dia menambahkan: “Terakhir, jenis dan jumlah bakteri yang hidup di kulit kita dapat membuat kita lebih atau kurang menarik bagi nyamuk. Hal ini juga menjelaskan mengapa kita lebih cenderung menjadi bugar di bagian pergelangan kaki karena terdapat koloni bakteri yang lebih kuat di area tersebut. "

Salah satu hal yang bisa dilakukan agar tidak digigit adalah dengan memiliki bulu tubuh yang sangat lebat. Hal ini sebenarnya menciptakan penghalang fisik dan nyamuk terkadang kesulitan untuk melewatinya.

Namun perlu diingat juga bahwa bulu di tubuh akan membawa lebih banyak keringat, yang berarti mereka mungkin lebih tertarik pada Anda.**