Helo Timor Leste

Bukan Mimpi Peluang PSIS Semarang Menjadi Runner Up Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 22 Dec 2023 18:19
    Bagikan  
PSIS SEMARANG
psis official

PSIS SEMARANG - Skuad PSIS Semarang yang siap menghadapi dua laga di awal tahun 2024 menuju runner up klasemen sementara Liga 1 2023/2024

HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang memiliki peluang besar menggeser Persib Bandung jika laga tersisa mampu menundukkan Persebaya Surabaya pada akhir Januari 2024 mendatang.

Bahkan bukan mimpi peluang PSIS Semarang menjadi runner up klasemen sementara Liga 1 2023/2024 jika memenangi dua laga yang yang dihadapi pada awal tahun 2024 nanti.

PSIS Semarang akan menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Senin (30/1/2024), pukul 15:00 WIB yang merupakan laga tunda.

Baca juga: Laga Tunda Persebaya vs PSIS Semarang Digelar Tahun Depan di GBT Surabaya, ini Jadwalnya

Selanjutnya PSIS bakal kembali bertanding melawan Arema FC di Stadion I Wayang Dipta Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024) pukul 15:00 WIB.

Dalam laga ini akan berpengaruh terhadap posisi PSIS Semarang dimana saat ini berada diperingkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Jika skuad Mahesa Jenar mampu mendapatkan poin penuh posisi PSIS bakal menggusur Persib Bandung yang berada di peringkat ke-3.

Persib Bandung saat ini memiliki 40 poin dari 23 pertandingan, selisih 2 poin dari PSIS Semarang dengan koleksi 38 poin dari 22 pertadingan.

Baca juga: Banding Dikabulkan Skuad PSIS Semarang Makin Garang di Lapangan Melawan Madura United

Peluang PSIS mencuri poin di sarang Bajol Ijo sangat besar hal ini tren positif skuad Mahesa Jenar dari 5 laga terakhir tak terkalahkan, dengan 4 menang 1 kali seri melawan PSS Sleman 1-1.

Sementara performa Persebaya saat ini sedang tidak baik-baik saja, dalam 5 laga terakhirnya hanya dua kali menang dan 3 kali laga terakhir tak pernah memenangi pertandingan.

Tentu saja ini merupakan peluang dan menjadi kesempatan PSIS Semarang dalam mencuri poin di sarang Bajol Ijo.

Baca juga: PSIS Semarang Perlu Bersyukur Meski Kalah Posisi Masih di 4 Besar Klasemen Sementara

PSIS juga masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Arema FC untuk laga pekan ke-24 yang akan berlangsung di kandang Singo Edan Gianyar, Bali.

Jika dua di dua laga itu PSIS beahasil mendapatkan poin penuh sudah dipastikan bakal melejit naik di runner up, klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

PSIS juga memiliki potensi untuk menyalip Persib Bandung yang bakal mendapat tekanan dari Madura United yang kini berada di 5 besar dengan 35 poin dari 22 laga, karena laga tunda bersama Persis Solo.

Baca juga: Bismilah! PSIS Semarang Bawa 19 Pemain Stel Yakin Hadapi Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia 2023

Begitu juga dengan Bali United yang berada diperingkat ke-2 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 41 poin, juga bakal menghadapi tekanan dari Persik Kediri yang memiliki performa cukup bagus.

Jika Persik Kediri mamu bermain seri melawan Bali United dan PSIS Semarang berhasil mendapatkan 6 poin dalam dua laga ini dipastikan bakal menyalib Persib Badung dan Bali United, naik diperingkat runner up klasemen sementara, Liga 1 2023/2024.

Kemelut diperingkat 6 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 ini hitung-hitungannya memang semakin rumit.

Baca juga: Gawat ! Laga Berat PSIS Melawan Borneo Diwarnai Cederanya Beberapa Pemain

Persik sendiri yang berada diperingkat 6 besar juga memiliki target diperingkat 5 besar Liga 1 Indonesia, termasuk PSIS Semarang juga sangat ambisi minimal menduduki peringat itu.

Belum lagi Bali United, Persib Bandung dan Madura United merupakan tim kuat yang bekal bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini.

Kebangkitan Madura United perlu diwaspadai dari PSIS Semarang dimana dari kekalahan sebanyak 4 kali dalam laga terakhir pekan ke-23 berhasil bangkit hingga menang telak atas PS Barito Putera 4-1.

Baca juga: Sanksi Imbas Dari Kericuhan Suporter di Stadion Jatidiri Semarang, CEO PSIS Yoyok Sukawi Pasrah

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi akan terus mempersiapkan diri di tengah jeda kompetisi Liga 1 yang mulai libur pada 18 Desember hingga awal Februari 2024.

Namu untuk mempersiapkan melawan Persebaya, setelah libur Natal dan Tahun Baru para pemain akan kembali bekerja keras menghadapi laga sisa pertandingan yang tertuda.

Sementara pelatih PSIS, Gilbert Agius mengatakan jika pemain saat ini libur untuk refresh, tetap pada Januari 2024 nanti akan kembali bekerja keras melawan Persebaya di akhir bulan Januari.

Baca juga: Buntut Ricuh Suporter, Panpel PSIS Ajak Dialog Perwakilan Snex, Hingga Boss Yoyok Kepalanya Dijahit

"Saya yakin semua pemain, staff official akan bekerja keras berimprovisasi lebih di sisa kompetisi musim ini.

Dalam laga tunda melawan Persebaya nanti pasukan Mahesa Jenar diprediksi akan kehilangan satu pemain, Wahyu Prastyo.

Pemain yang bermain di lini pertahanan ini bakal izin dari PSIS untuk memperkuat Timnas pimpinan Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023.

Namun kans kembalinya Hulk, julukan Wahyu masih terbuka, tergantung sang pemain terpilih menjadi skuad inti pasca pemusatan latihan ataupun perjalanan Timnas telah berakhir sebelum jadwal laga tunda melawan Persebaya. **