Helo Timor Leste

Banding Dikabulkan Skuad PSIS Semarang Makin Garang di Lapangan Melawan Madura United

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 15 Dec 2023 09:33
    Bagikan  
ANDALAN
psis official

ANDALAN - Pemain andalan PSIS Semarang dari Timor Leste, Paulo gali Freitas yang selalu bermain impresif dan gigih tanpa lelah

HELOINDONESIA.COM - Kabar baik banding manajemen PSIS Semarang ke Komisi Banding PSSI dikabulkan melalui keputusan Komding nomor 007/KEP/KB/BRI-LIGA1/XII/2023.

Dengan demikian keputusan Komding PSSI akan merevisi sanksi Komdis PSSI.

Kesimpulannya manajemen Mahesa Jenar tetap bisa menyelenggarakan pertandingan kandang dengan dihadiri penonton.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Tutup Transfer Pemain, Pemain Asing Gali Freitas dkk Tak Tergoyahkan

Namun, mereka harus mengosongkan tribune utara Stadion Jatidiri.

"Menjatuhkan sanksi disiplin kepada klub PSIS Semarang berupa penutupan sebagian stadion (tribune utara) dalam menyelenggarakan pertandingan saat menjadi tuan rumah kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 hingga berakhir," bunyi putusan Komding PSSI.

Seperti kita ketahui munculkan kericuhan laga PSIS Semarang vs PSS Sleman ini diperparah dengan invasi penonton yang berada di tribune Utara.

Ratusan suporter turun ke lapangan dan membuat pertandingan terhenti, dan suasa pertandingan menjadi ricuh.

Baca juga: Sejumlah Alasan PSIS Menang Melawan Persebaya Selain Faktor Gali Freitas, Minggu 26/11

Sementara pada pekan ke-23 PSIS Semarang bakal menjamu Madura United di Stadion Jatidiri, yang pasti bakal dihadiri ribuan suporternya yang fanatik itu.

Sementara sanksi pengosongan tribun bagian Utara tidak menyurutkan semangat Panser Biru dan Snex untuk menyaksikan secara langsung laga itu.

Sejauh ini skuad Mahesa Jenar sudah mengoleksi 37 poin dari 21 pertandingan yang di jalani berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Pelatih Gilbert Sebut Awalnya Tak Ada Satupun yang Percaya Jika Gali Freitas Pemain Bagus

Posisi itu berada di satu tinggkat dengan Madura United dengan selisih 3 poin, sehingga jika Madura United memenangi laga maka akan memiliki poin yang sama.

Laga ini bakal berlangsung sangat seru, mengingat keinginan Madura United untuk merebut kembali posisinya agar berada di atas PSIS Semarang.

Dari catatan musim lalu, Madura United memiliki kemampuan untuk mencuri poin di kandang PSIS Semarang dengan skor 0-2.

Baca juga: Evan Dimas Akan Bekerja Sama Dengan Gali Freitas, Carlos Fortes dan Dewangga Membangun Kekuatan PSIS

Tentu saja ini menjadi catatan penting pelatih Gilbert Agius aga tidak kecolongan lagi dalam laga di akhir menjelang jeda Pemilu 2024 ini.

Sementara komposisi pemain asing PSIS Semarang kini menjadi tulangpunggung untuk meraih prestasi skuad Mahesa Jenar Semarang ini.

Keenam pemain asing PSIS Semarang antara lain adalah Carlos Fortes asal Portugal, Lucas Gamma (Brasil), Vitinho (Brasil), Boubakary Diarra (Prancis), Taisei Marukawa (Jepang), dan Paulo Galo Freitas (Timor Leste).

Baca juga: Trio Maut PSIS Semarang Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia, Termasuk Peran Gali Freitas

Sementara di sektor sayap dan depan ada tiga pemain asing andalan antara lain Carlos Fortes menjadi penyerang utama dengan kemampuan medobrak pertahanan lawan.

Kemudian di bantu pemain asing asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas dan Taisei Marukawa asal Jepang.

Keduanya adalah pemain sayap kanan dan kiri yang bisa berbagai juga digelandang serang hingga ketika pemain itu kini menjadi andalan PSIS dalam mendobrak pertahanan lawan.

Baca juga: Pertandingan PSIS Semarang di Bulan November 2023, Dipastikan Gali Freitas Tampil Impresif Dalam Laga itu

Di sisi kandang PSIS Semarang, stadion Jatidiri dikenal sangat aker hingga membuktikan skuad Mahesa Jenar tidak pernah dikalahkan lawan mainnya.

Apalagi kemarin Komite Banding PSSI mengabulkan permohonan banding PSIS Semarang, hingga banding dikabulkan dengan syarat menutup tribun Utara stadion hingga akhir musim Liga 1 2023/2024.

Keputusan dirasakan skuad Mahesa Jenar cukup adil hingga dalam laga berikutnya pendukung Mahesa Jenar masih tetap bisa menyaksikan laga tim kesayangannya.

Baca juga: Gali Freitas Terpilih Jadi Model Peragakan Jersey Baru PSIS Semarang Bernuansa Sejarah dan Keindahan Kota

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengucap syukur atas dikabulkannya keputusan banding yang dilayangkan ke Komding PSSI.

Yoyok mengatakan hukuman PSIS dapat dibanding dan kita semua bisa kembali bertemu di stadion Jatidiri untuk menyaksikan penampilan tim.

Menurut Yoyok kita harus belajar untuk lebih baik ke depannya dan PSIS sudah menyiapkan website serta aplikasi khusus penjualan tiket.

"Penjualan tike lebih rapi dan dapat meminimalisir adanya kebocoran seperti yang terjadi sebelumnya," ujar Yoyok Sukawi kepada wartawan di Semarang, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: Dua Pemain Timor Leste di Liga 1 Indonesia, Karier Joao Pedro Kalah Moncer dari Gali Freitas

Berikut ini adalah laga head to head PSIS Semarang vs Madura United sebagai berikut:

6/3/2023 PSIS vs Madura United 0-2

5/12/2022 Madura United vs PSIS 0-3

28/1/2022 Madura United vs PSIS 2-1

29/9/2021 PSIS vs Madura United 0-0

17/12/2019 PSIS vs Madura United 2-3

Baca juga: Gali Freitas Semakin Berjaya di Liga Indonesia Bersama PSIS Semarang, Nilai Transfer Pemain Timor Leste ini Mencapai Tiga Miliar Rupiah

Prediksi susunan pemain kedua tim:

PSIS Semarang
Dalam laga diperkirakan menggunakan formasi 4-4-2.
Dengan sunusan pemain: Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Pras, Lucao, Giovani Numberi; Gali Freitas, Dewangga, Boubakary Diarra, Vitinho; Carlos Fortes, Taisei Marukawa.
Pelatih: Gilbert Agius.

Madura United
Dalam laga itu akan menggunakan formasi 4-3-3.
Dengan sususan pemain: Lucas Frigeri; Novan Setya, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Kartika Vedhayanto; Jacob Mahler, Hugo Gomes, Ricky Ariansyah; Malik Risaldi, Dalberto Belo, Bayu Gatra.
Pelatih: Mauricio Souza. **