Helo Timor Leste

Timo Werner Catat Waktu Lari 100m yang Mencengangkan, Membuat Takut Bintang Manchester United

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 10 Jan 2024 19:04
    Bagikan  
Timo Werner
X.com

Timo Werner - timo Werner punya kecepatan lari mencengangkan

HELOINDONESIA.COM - Pemain baru Tottenham, Timo Werner, mencatat waktu lari 100 meter yang akan menakuti rival-rival Premier League - termasuk lawan-lawan mereka berikutnya, Manchester United.

Werner menyelesaikan kepindahannya ke Spurs dari RB Leipzig, sebuah kesepakatan pinjaman selama enam bulan dengan opsi untuk membeli, pada Selasa malam.

Ia menambah opsi serangan Ange Postecoglou menjelang periode penting pertandingan bagi tim London utara, dengan Jamie Donley dan Dane Scarlett sebelumnya menjadi satu-satunya penyerang cadangan.

Pria 27 tahun itu kembali ke Premier League dua tahun setelah meninggalkan Chelsea, setelah mencetak 10 gol liga dalam dua musim untuk The Blues.

Namun, sementara Werner berharap bisa menambah gol untuk kekuatan serangan Spurs, ia juga memiliki atribut lain yang bisa menyulitkan pertahanan - terutama kecepatannya larinya yang mencengangkan.

Baca juga: Nilton Telmo Gusmao Mundur Dari Pencalonan Presiden FFTL, Konggres Dibatalkan

Dalam sebuah wawancara dengan situs web resmi Bundesliga minggu lalu, terungkap bahwa Werner pernah berlari 100 meter dengan waktu yang mengagumkan, yaitu 11.01 detik.

Sebagai perbandingan, untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, atlet harus berlari dalam waktu 10.00 detik atau kurang, sementara waktu standar masukannya adalah 10.18 detik untuk London 2012.

Werner menjelaskan: "Tidak ada resep untuk kecepatan saya. Pemain tercepat hanya tahu bagaimana melakukannya secara otomatis.

"Jika saya bisa memutuskan apakah menjadi pembalap Formula 1 atau pemain sepak bola profesional," lanjutnya, "saya tidak tahu mana yang akan saya pilih.

"Saya tidak suka bahaya, tapi saya pikir itu menyenangkan. Mungkin saya akan sedikit lebih lambat dari yang lain."

Werner ingin menyebabkan banyak bahaya bagi pertahanan United, dengan Spurs berharap bisa naik ke posisi kedua dalam tabel Liga Premier dengan kemenangan atas tim yang sedang berjuang pimpinan Erik ten Hag.

Pertandingan itu akan berlangsung pada hari Minggu, dengan pemain internasional Jerman itu kemudian memiliki banyak waktu untuk menyesuaikan diri di Stadion Tottenham Hotspur sebelum tugas keduanya - pertandingan Piala FA putaran keempat di kandang melawan Manchester City pada 27 Januari.**