Helo Timor Leste

Gagal Gelar Kongres, Kementerian Olahraga Timor Leste Ancam Tidak Memberi Dukungan Finansial Kepada FFTL

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 13 Jan 2024 09:37
    Bagikan  
MENPORA
MJDAC/ facebook

MENPORA - Menteri Pemuda Olahraga dan Budaya, Timor Leste, Nelyo Isaac Sarmento

HELOINDONESIA.COM - Gagalnya Kongres Luar Biasa Federasi Sepakbola Timor Leste (FFTL) ke-9 di Hotel Timor, Dili, pada Rabu (10/1/2024) Kementerian Pemuda, Olahraga, Seni dan Budaya (MJDAC) memutuskan untuk tidak memberikan dukungan dana.

Menteri MJDAC, Nelyo Isaac Sarmento menegaskan ketika salah satu federasi kita, baik itu sepak bola, bola voli, bola basket atau lainnya, organisasinya tidak berfungsi dengan baik karena kepemimpinan yang buruk, maka pemerintah melalui MJDAC tidak akan memberikan dukungan finansial untuk kegiatan mereka.

Baca juga: Setelah Kongres Luar Biasa FFTL Batal Digelar, Asosiasi Sepakbola Timor Leste Masih Punya Waktu 60 Hari Memulai Dari Awal

"Tetapi tugas pemerintah melalui Komisi Olahraga Nasional adalah mengawasi organisasi-organisasi tersebut agar Kongres FFTL dibatalkan, ini bukan inisiatif pemerintah, tetapi beberapa anggota Komisi Olahraga Nasional juga hadir dan mempunyai laporan di Kongres, jadi kami akan bertindak sesuai keputusan Kongres FFTL ke-9," kata Menpora di gedung MJDAC di Lecidere, Dili, Rabu (11/1/2024).

Dilansir dari jhdtimor.com, pemerintah tidak memberikan dukungan bukan berarti pemerintah akan menutup mata terhadap situasi yang ada.

Baca juga: Nilton Telmo Gusmao Mundur Dari Pencalonan Presiden FFTL, Konggres Dibatalkan

Namun Komisi Olahraga Nasional milik pemerintah akan memantau permasalahan di federasi-federasi tersebut sebagai bagian dari tugasnya untuk menjamin kepentingan semua.

Menurutnya pemerintah juga akan mengirimkan ustusan kepada FFTL agar FFTL dapat menjelaskan dan menyampaikan laporan mengenai kongres FFTL dan bagaimana mengambil keputusan atas permasalahan yang terjadi di FFTL pada saat pembatalan Kongres FFTL IX itu. **