Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Pelatih Spanyol Waspada terhadap Inggris yang Kuat dan Berpengalaman

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 11 Jul 2024 18:56
    Bagikan  
Pelatih Spanyol
Getty

Pelatih Spanyol - Luis de la Fuente ditunjuk sebagai pelatih kepala Spanyol

HELOTIMORLESTE.COM - Pelatih Spanyol Luis de la Fuente memperingatkan ancaman yang dibawa oleh Inggris menjelang final Kejuaraan Eropa hari Minggu di Berlin, meskipun ia mengakui timnya lebih baik di turnamen sejauh ini.

Ollie Watkins mencetak gol kemenangan di menit akhir pada hari Rabu saat Inggris bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Belanda dan menyiapkan pertarungan dengan Spanyol, yang mengalahkan Prancis 2-1, 24 jam sebelumnya.

Kedua negara telah mengalami perjalanan yang sangat berbeda menuju final, dengan Spanyol memenangi seluruh enam pertandingan mereka, termasuk kemenangan melawan Kroasia , Italia , tuan rumah Jerman , dan tim Prancis yang sangat difavoritkan.

Sementara itu, Inggris dikritik atas penampilan mereka di babak penyisihan grup dan kemenangan mereka atas Belanda hanyalah yang kedua dalam waktu 90 menit di putaran final setelah membutuhkan perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Slovakia dan adu penalti melawan Swiss .

"Sebelum memulai turnamen, Inggris dan Prancis menjadi favorit, begitu pula Jerman karena mereka bermain di kandang sendiri," kata De la Fuente kepada wartawan setelah mengetahui siapa yang akan dihadapi Spanyol di Olympiastadion akhir pekan ini.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Inggris Diprediksi Menang Tipis 2-1 Atas Belanda

"Kami memiliki kesempatan untuk terus menang dalam pertandingan-pertandingan itu [melawan tim favorit] dan sekarang kami memiliki pertandingan besar lainnya. Mungkin Spanyol telah memberikan versi yang lebih baik sejauh ini di final [daripada Inggris], tetapi itu tidak akan berpengaruh pada pertandingan satu kali.

"Inggris memiliki pemain-pemain berkualitas yang dapat tampil kapan saja. Kami menghadapi tim yang sangat kuat dan penuh pengalaman, tidak hanya di tim nasional, tetapi juga di level klub. Ini akan sulit.

"Namun, kami menantikan pertandingan ini. Kami ingin terus berkembang. Kelompok pemain ini akan terus berjuang untuk mencoba dan memenangkan trofi."

Meski ada keraguan mengenai penampilan Inggris, Harry Kane masih memimpin perlombaan Sepatu Emas dengan tiga trofi, sementara Jude Bellingham dan Bukayo Saka juga telah memberikan kontribusi penting.

Ini akan menjadi pertama kalinya Spanyol berhadapan dengan Inggris di turnamen besar sejak Euro 1996, ketika kedua tim bertemu di perempat final di Wembley dan Three Lions menang lewat adu penalti.

Pertemuan terakhir dalam pertandingan apa pun adalah pada tahun 2018, ketika dua gol dari Raheem Sterling dan satu dari Marcus Rashford membantu Inggris mengalahkan Spanyol 3-2 di UEFA Nations League di Seville.

Baca juga: Hari ini Sao Jose FC Menunggu Kepastian Juara Copa FFTL 2024, Menanti Hasil Laga B2B vs DIT FC

Spanyol tidak memiliki masalah kebugaran baru menjelang final, dengan kapten Álvaro Morata diperkirakan akan baik-baik saja untuk memimpin lini depan kendati mengalami ketakutan ketika seorang penjaga keamanan stadion secara tidak sengaja menabraknya selama perayaan setelah kemenangan Prancis.

Bek Dani Carvajal dan Robin Le Normand keduanya akan kembali dari skorsing untuk final, meskipun Pedri dan Ayoze Pérez keduanya absen karena cedera.**