Helo Timor Leste

Coach Eleven Juara Ketiga Piala Xanana 2024, Hari ini Laisorulai FC vs Warikoan FC Bertempur Mati-matian

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 20 Jul 2024 14:23
    Bagikan  
PIALA XANANA
COPA AVÔ NANA Nacional/ facebook

PIALA XANANA - Coach Eleven sukses mengalahkan Buradu FC dengan skor 3-1 di Stadion Kota Dili, Timor Leste, Jumat (19/7/2024).

HELOTIMORLESTE.COM - Perebutan juara ketiga Piala Xanana Gusmao 2024, akhirnya dimenangkan Coach Eleven yang sukses mengalahkan Buradu FC dengan skor 3-1 di Stadion Kota Dili, Timor Leste, Jumat (19/7/2024) sore.

Dalam laga ini sejak awal pertandingan berusaha untuk bermain secara maksimal, dengan mengerahkan seluruh kemampuannya, namun apadaya Budaru FC gagal merebut kemenangan.

Kebuntuan Coach Eleven baru bisa terpecahkan di menit ke-22 setelah M Morais mampu menyelesaikan tendangan dengan sempurna hingga membobol gawa Buradu FC, dengan skor 1-0.

Baca juga: Perang Bintang , Warikoan FC vs Laisorulai FC di Final Piala Xanana Gusmao 2024

Buradu FC yang tertinggal satu gol terus melakukan tekanan terhadap COach Eleven hingga akhirnya dimenit ke-31 salah satu pemain bernama A Marques mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Pertandingan terus berlangsung cukup keras, Buradu juga punya ambisi untuk merebut kemenangan sebagai juara ke-3 dalam kompetisi Copa Xanana Gusmao 2024 ini.

Namun Coach Eleven FC juga tidak dengan mudah memberikan kemenangan kepada Buradu FC dalam kompetisi ini, sehingga tim ini terus bekerja keras memenangi pertandinga.

Baca juga: São José FC Akhirnya Menjadi Juara Copa FFTL 2024 Setelah Menghabisi B2B FC 1-0

Menjelang babak pertama berakhir salah satu pemain Coach Eleven FC, E Conceicao kahirnya mampu menyarangkan satu gol kemenangan atas timnya dimenit ke-45+1, hingga merubah kedudukan menjadi 2-1.

Kemangan ini rupanya belum memberikan kepuasan kepada tim asal Kota Dili Timor Leste ini untuk kembali melakukan berbagai serangan dan tekanan kepada benteng pertahanan Buradu FC.

Berbagai tekanan yang dilakukan Joao Pedro dkk akhirnya membuahkan hasil dengan dengan menambahkan satu kemenangan lagi hingga skor berubah menjadi 3-1.

Baca juga: Dendam Sao Jose FC Akan Wujutkan Pada Final Copa FFTL 2024 Melawan FC B2B, Minggu 14 Juli 2024

Gol yang diciptakan Joao Petro di menit ke-61 memberikan kemenangan dengan selisih dua gol bagi Coach Eleven, sekaligus memberikan tambahan koleksi gol untuk menduduki posisi top skor Copa Xanana Gusmao 2024 ini.

Hingga pertandingan berakhir di menit ke-90+3 kedudukan tetap tidak berubah dengan skor 3-1, dimenangkan Coach Eleven FC.

Kemenagan ini sekaligus mengukuhkan tim Coach Eleven FC tampil sebagai juara ke-3 Copa Xanana Gusmao atau Piala Xanana Gusmao 2024.

Baca juga: Update Piala Xanana Gusmao 2024, Jose Santos Pencetak Gol Terbanyak Hingga Pekan ini

Sedangkan Buradu FC harus menerima dengan kekalahan dan menduduki posisi keempat, pemenang ketiga akan menerima $3,000 dan pemenang keempat akan menerima $2,000.

Sedangkan perebutan peringkat pertama akan berlangsung Sabtu (20/7/2024) di Stadion Kota Dili jam 16.00 WTL menghadirkan dua tim Laisorulai FC vsWarikoan FC.

Dalam laga final ini bakal memerebutkan hadiah uang sebesar $8,000 dan juara kedua mendapatkan $4.500 dari para sponsor salah satu dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menjadi sponsor utama kompetisi ini. **