Helo Timor Leste

São José FC Akhirnya Menjadi Juara Copa FFTL 2024 Setelah Menghabisi B2B FC 1-0

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 14 Jul 2024 19:40
    Bagikan  
JUARA
copa fftl 2024

JUARA - Sao Jose FC akhirnya menjadi juara utama Copa FFTL 2024 setelah menundukkan lawannya B2B FC di babak final yang digelar di Stadion Dili, Timor Leste, Minggu (14/7/2024).

HELOINDONESIA.COM - Laga pemuncak Copa FFTL 2024 dengan mengungkuhkan Klub Sao Jose FC sebagai juara Piala Federasi Sepakbola Timor Leste 2024 setelah mengalahkan B2B FC dengan skor 1-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Munisipal Dili, Timor Leste, Minggu (14/7/2024) berlangsung sangat seru kedua tim sama-sama memiliki performa yang bagus.

Sejak pertandingan dimulai dua pemain sama-sama memperlihatkan kualitasnya, pertahanan sama-sama dijaga dengan sangat ketat.

Baca juga: Dendam Sao Jose FC Akan Wujutkan Pada Final Copa FFTL 2024 Melawan FC B2B, Minggu 14 Juli 2024

Terbukti hingga babak pertama kedua tim belum berhasil menembus lini pertahanan lawan mereka dalam laga final Copa FFTL 2024 ini.

Baru setelah turun minum Sao Jose FC mampu mencuri celah kelemahan lawan hingga di menit ke-70, Rufino Gama berhasil mencetak gol ke gawan B2B FC.

Sayangnya gol yang diciptakan Rufino tidak mampu memberikan semangat pemain yang lain dalam mencetak gol ke gawang B2B FC.

Baca juga: Perang Bintang , Warikoan FC vs Laisorulai FC di Final Piala Xanana Gusmao 2024

Justru sebaliknya B2B mengungci pertandingan, sehingga Sao Jose pun gagal menambah gol, begitu juga dengan B2B juga tetap saja tidak mampu menembus pertahanan lawan meski beberapa peluang tercipta namun tidak mampu menyempurnakan.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan Sao Jose FC, meski sebelumnya kedua tim ini pernah bertemu beberapa pekan sebelumnya dengan skor 2-1 untuk B2B FC.

Namun untuk laga final ini rupanya Soa Jose sudah tidak memberikan ampun kepada lawan main, untuk mendapatkan tiket Juara Copa FFTL 2024 ini.

Baca juga: Hari ini Sao Jose FC Menunggu Kepastian Juara Copa FFTL 2024, Menanti Hasil Laga B2B vs DIT FC

Kemenangan Sao Jose sekaligus mengukuhkan tim ini menjadi Juara Copa FFTL 2024 dan berhak memboyong Piala Copa FFTL dan hadiah uang sebesar USD 15.000.

Sementara B2B FC menjadi juara kedua atu runner-up dengan hadiah sebesar USD 10.000, kemudian Relay Laeia juara ke-3 dengan hadiah sebesar USD 7.500 kemudia DIT FC menempati posisi ke-4 dengan hadiah USD 5.000.

Sementara di laga babak final memperebutkan posisi ke-3 dan ke-4 menghadirkan dua tim Relay Laleia vs DIT FC berakhir dengan hasil 2-2, kemudian dilanjutkan dengan adu penalti.

Laga leg pertama yang digelar pada Sabtu (13/7/2024) sebenarnya jauh lebih menegangkan dibanding pada laga final memperebutkan juara satu dan runner-up.

Baca juga: Tim asal Kota Matuto Relay Laleia FC Akhirnya Lolos ke Babak Semifinal Copa FFTL 2024

Dalam laga memperebutkan juara ke-3 kedua tim tampil memukau dan memberikan banyak kejutan di antara dua tim itu.

Selama pertandingan berlangsung keduanya mampu memperlihatkan 4 gol dari pertandingan selama 90 menit.

Gol pembuka berhasil diciptakan oleh pemain DIT FC dimenit ke-8 melalui tendangan Joao Pedro, kemudian terjadi gol balasan dari Relay Laleia di menit ke-28 oleh Herboni Lopes.

Baca juga: Update Laga Semi Final Piala Xanana Gusmao 2024 dan Babak Delapan Besar Copa FFTL 2024, Seperti ini Formasinya

Kemudian pemain Relay kembali mencetak gol dimenit ke-36 melalui tendangan Joanico Pinto, skuad DIT FC kembali memberikan balasan gol melalui tendangan kedua Joao Pedro setelah turun minum dimenit ke-48, hingga pertandingan berakhir dengan sama kuat 2-2.

Melihat komposisi akhirnya perntandingan dilanjutkan dengan adu penalti, namun rupanya pemain Relay Laleia mampu memperlihatkan kemampuannya dalam adu penalti yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Relay Laleia.

Relay Laleia FC akhirnya menjadi juara ke-3 dalam kompetisi Copa FFTL 2024 dan DIT FC menempati posisi juru kunci atau juara ke-4.

Baca juga: Laga Pekan ke-8 Copa FFTL 2024 Hampir Selesai Digelar, Delapan Tim Dipastikan Kembali Bertanding Hidup Mati

Upacara penyerahan trofi dan hadiah dilaksanakan setelah pertandingan berakhir kepada masing-masing tim yang menjadi juara utama, runner-up, juara ketiga dan keempat.

Sementara salah satu pemain yang mampu menciptakan satu-satunya gol dalam pertandingan babak final ini menjadi pemain terbaik Copa FFTL 2024.

Pegitu juga dengan pencetak dua gol dalam laga pertama yakni Joao Pedro dari DIT FC juga dinobatkan sebagai pemain stop skor kompetisi Copa FFTL 2024 dengan total go yang diciptakan sebanyak 10 gol.

Baca juga: Copa FFTL 2024: Enam Tim Tereliminasi, Enam Tim Berjuang Keras Berebut Juara Grup dan Runner-up

Sedangkan untuk predikat kiper tebaik Copa FFTLO 2024 berhasil diraih oleh penjaga gawang B2B FC, Antonio.

Antonio berhasil dengan susah payah menyelamatkan gawangnya dari serangan bertubi-tubi lawan mainnya, namun hanya satu gol yang mampu menembus mistar yang dia jaga itu dalam laga itu.

Baca juga: Update Piala FFTL 2024, B2B dan São José Sudah Mengamankan Posisi Babak Perempat Final

Hasil Copa FFTL 2024 Timor Leste adalah:
Juara 1 Sao Jose FC, hadiah uang sebesar USD 15.000
Juara 2 atau Runner-up B2B FC, hadiah uang sebesar USD 10.000
Juara 3 Relay Laleia, hadiah uang sebesar USD 7.500
4. Juara 4 DIT FC, hadiah uang sebesar USD 5.000. **