Helo Timor Leste

Robot Samsung Ballie Siap Menjadi Pelayan Rumah Anda, Bisa Sinkronisasi dengan HP

Ugu - Teknologi
Senin, 11 Mar 2024 08:52
    Bagikan  
Robot Samsung
Istimewa

Robot Samsung - Ballie adalah robot pelayan dari Samsung

Helotimorleste- Kepala pelayan robotik Samsung Electronics, Ballie, yang dipamerkan di CES 2024, kemungkinan besar akan dapat dikontrol melalui perangkat Galaxy yang dapat dikenakan seperti jam tangan dan mungkin cincin.

Ballie adalah robot pendamping pintar berbentuk bola yang dikembangkan oleh Samsung. Robot ini dirancang untuk dapat membantu pengguna dalam berbagai aktivitas rumah tangga, seperti menyalakan lampu, memantau hewan peliharaan, hingga menjadi asisten fitness dengan memproyeksikan video latihan ke dinding.

Baca juga: Samsung Keluarkan Kategori Produk Baru, Cincin Pintar

Ketua Eksekutif Samsung Electronics Lee Jae-yong menyaksikan demonstrasi Ballie pada hari Kamis di kantor pusatnya di Suwon dan meminta robot tersebut untuk dihubungkan ke perangkat wearable Galaxy.

Lee menginstruksikan staf untuk "memikirkan cara untuk menghubungkan [Ballie] dengan perangkat Galaxy yang dapat dikenakan," menurut perusahaan tersebut.

“Akan sangat dihargai jika [Ballie] memiliki fungsi untuk lansia yang tinggal sendiri,” ujarnya.

Baca juga: Ponsel Galaxy akan Tampilkan AI Generatif Milik Samsung Sendiri

Ballie, robot berbentuk bola dengan getaran R2D2, adalah ide Samsung untuk pendamping robot masa depan. Robot tersebut, dengan menggunakan teknologi lensa ganda, mampu memproyeksikan video di dinding, membantu pemiliknya melakukan pelatihan di rumah, memasak, dan sebagainya, berdasarkan demonstrasinya di CES 2024.

Sayangnya tanggal peluncuran Ballie belum diketahui.***