Helo Timor Leste

Aero Dili Timor Leste Meluncurkan Penerbangan Baru Ke Singapura dan Surabaya

Satwika Rumeksa - Ekonomi
Senin, 17 Jul 2023 20:15
    Bagikan  
Aero Dili
Aero Dili/FB

Aero Dili - Pesawat Aero Dili dan pramugari

HELOTIMORLESTE.COM -  Aero Dili Timor Leste (8G - Aero Dili Transport Service SA), yang baru saja meluncurkan layanan langsung antara Dili dan Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) Bali pada 13 Mei, kini ingin memperluas jaringannya dengan menjangkau Singapura dan Surabaya (Indonesia) sebentar lagi .

Maskapai ini saat ini mengoperasikan layanan harian antara Dili dan Denpasar, dan tidak jelas apakah layanan ini akan disesuaikan untuk mengakomodasi destinasi barunya.

Menurut Instagram maskapai, Surabaya akan terhubung setiap minggu, dengan layanan berangkat dari Dili pada pukul 07:10 dan mendarat di Surabaya pada pukul 07:20 (waktu penerbangan dua jam 10 menit).

Penerbangan kembali akan berangkat pukul 08:00 sebelum mendarat di Dili pukul 12:05 waktu setempat di hari yang sama. Singapura, tujuan baru maskapai lainnya, akan terhubung tiga kali seminggu. Namun, rincian lebih lanjut belum dirilis.

Baca juga: Anda Harus Pahami Seberapa Banyak Anda Mengkonsumsi Minuman Beralkohol, Demi Kesehatan ini

Rute Baru

Didirikan pada tahun 2017, maskapai ini menerima Air Operators Certificate pada tahun 2018 dan telah melayani berbagai layanan domestik di Timor Leste (Timor Leste). Namun, akuisisi Airbus A320 baru-baru ini telah melambungkan maskapai ini menjadi maskapai internasional, dengan cita-citanya, mengikuti slogannya, untuk 'Membangun Bangsa.'

Maskapai menerima A320 pada bulan Maret, dan setelah beberapa pemeriksaan penerbangan dan pelatihan awak, meluncurkan layanan internasional pertamanya ke Bali pada bulan Mei.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Simple Flying, penerbangan pertama ke Bali hanya mencapai 36 penumpang, dan muatan atau profitabilitas saat ini di rute tersebut tidak jelas. Diharapkan layanan baru ke Surabaya dan Singapura membuahkan hasil bagi maskapai Asia.**