Helo Timor Leste

Aero Dili Transport Service Operasi Penerbangan Pertamanya ke Bandara Ngurah Rai Denpasar

Satwika Rumeksa - Ekonomi
Sabtu, 13 May 2023 21:49
    Bagikan  
Aero
Aero Dili

Aero - Penerbangan Dili Denpasar

HELOTIMORLESTE.COM - Aero Dili Transport Service SA telah mengoperasikan penerbangan pertamanya ke Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) Bali Denpasar hari ini, mengantar para pelancong langsung dari hubnya di Bandara Internasional Presiden Nicolau Lobato (DIL) Dili.

Perusahaan ini  baru-baru ini menerima Airbus A320 pertamanya dengan sewa dua tahun dari DAE Capital, yang beroperasi sebagai pekerja keras untuk Bangkok Airways selama lebih dari 14 tahun sebelum pensiun dari armadanya sebelum pindah ke Timor Leste, dan didaftarkan ulang sebagai 4W -AAL.

Sementara pesawat telah menyelesaikan beberapa pemeriksaan dan penerbangan charter sejak kedatangannya pada bulan Maret, penerbangan terjadwal pertamanya berangkat dari Dili hari ini untuk perjalanan satu jam 40 menit ke Bali. Penerbangan perdananya membawa 62 penumpang, dengan penerbangan kembali hanya membawa 36 penumpang, seperlima dari kapasitas pesawat 165.

Airbus 8G 181 disambut dengan salam air tradisional setibanya di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar:

8G 181 berangkat dari Bandara Internasional Presiden Nicolau Lobato (DIL) Dili pada pukul 09:04, tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) Denpasar pada pukul 09:42.

Waktu keberangkatan penerbangan yang dijadwalkan pukul 10:05 ditunda selama lebih dari 40 menit sebelum beroperasi kembali seperti di bawah ini:

8G 270 berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) Denpasar pada pukul 10:49, tiba di Bandara Internasional Presiden Nicolau Lobato (DIL) Dili pada pukul 13:27.

undefined

Penumpang pada kebaktian perdana disambut dengan bunga lei di Bali oleh Presiden Direktur Aero Dili, Lourenco de Oliveira. Banyak kesempatan berfoto juga tersedia dengan perwakilan bandara dan penumpang lainnya.

Koneksi harian ditawarkan

Maskapai ini akan terus menawarkan layanan harian antara Dili dan Bali, mengoperasikan Airbus A320 setiap hari dalam seminggu, dari Senin hingga Sabtu, berangkat dari Dili pukul 09:00, tiba di Bali pukul 09:55, untuk perjalanan pulang pergi akan berada pada pukul 10:35, mendarat di rumah di Dili pada pukul 13:25.

Jadwal hari Minggu akan berubah, berangkat dari Dili pukul 11:45, tiba di Bali pukul 12:40, berbalik pukul 13:25, dan kembali ke Dili tepat waktu untuk makan malam pukul 16:15.

Peningkatan layanan ke Timor Timur

General Manager Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) Denpasar hadir pada acara penyambutan di DPS dan mengucapkan selamat atas pendaratan komersial pertamanya di Bali. Seperti dilansir UpdateBali.

“Mudah-mudahan dengan adanya penerbangan reguler Dili – Denpasar – Dili dengan Aero Dili semakin meningkatkan konektivitas antara Bali dan Timor Leste.” demikian GM

Menurut Flightradar24.com, AeroDili akan beroperasi langsung dengan dua maskapai Indonesia lainnya di rute tersebut, dengan Citilink (QG) beroperasi empat kali seminggu, bersama Batik Air (ID), beroperasi dua kali seminggu.

Sriwijaya Air (SJ) juga mengklaim mengoperasikan layanan tersebut; namun, maskapai tersebut belum mencatatkan penerbangan ke Timor Leste sejak 27 Februari.

Situs web AeroDili mengabarkan maskapai tersebut akan segera beroperasi ke berbagai tujuan internasional, termasuk Australia, China, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut tentang kapan hal ini dapat terwujud.**