Helo Timor Leste

Pilot Meninggal di Kamar Mandi dalam Penerbangan Miami yang Membawa 271 Penumpang

Satwika Rumeksa - Internasional
Jumat, 18 Aug 2023 14:51
    Bagikan  
LATAM
Istimewa

LATAM - Penerbangan LATAM yang pilotnya meninggal saat membaw pesawat

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang pilot maskapai meninggal setelah pingsan di kamar mandi penerbangan Miami ke Chili dengan 271 penumpang di dalamnya.

Kapten Ivan Andaur mulai merasa tidak enak badan tiga jam setelah penerbangan LATAM Airlines dari Florida ke Santiago dan setelah pingsan di kamar mandi dia menerima perawatan darurat dari kru, lapor Simple Flying.

Penerbangan itu memakan waktu tiga puluh menit untuk dialihkan ke Bandara Internasional Tocumen Panama City dan responden pertama menyatakan Andaur, seorang pilot veteran 25 tahun, tewas ketika pesawat mendarat.

Baca juga: Alderman Mengatakan Walikota Darwin Berbohong tentang Keluhan dari Presiden Timor Leste

Penerbangan LA505, yang mengoperasikan Boeing 787-9 Dreamliner, meninggalkan Miami pada pukul 10.11 malam pada hari Senin 14 Agustus dan juga memiliki kapten bantuan dan petugas pertama saat insiden itu terjadi.

“Grup Maskapai LATAM melaporkan bahwa penerbangan LA505 kemarin, yang berada di rute Miami-Santiago, harus mendarat di Bandara Internasional Tocumen di Panama karena keadaan darurat medis untuk salah satu dari tiga awak.

Ketika pesawat mendarat, layanan darurat memberikan bantuan untuk menyelamatkan nyawa, tetapi pilotnya meninggal dunia,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: ASEAN-PAC Mendesak untuk Menerima Timor Leste Sebagai Anggota

“Kami sangat tersentuh dengan apa yang telah terjadi, dan kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga karyawan kami. Kami sangat berterima kasih atas 25 tahun karirnya dan kontribusinya yang berharga, yang selalu dibedakan oleh dedikasi, profesionalisme, dan dedikasinya.

Selama penerbangan, semua protokol keselamatan yang diperlukan dilakukan untuk melindungi nyawa pilot yang terkena dampak.”

Menyusul insiden tersebut, penerbangan meninggalkan Panama City pada hari Selasa dan melanjutkan perjalanan ke Chili.**