Helo Timor Leste

Terobosan Gila, Berlian 3 Karat Bermotif Bunga Peony

Ugu - Ekonomi
Selasa, 23 Apr 2024 10:34
    Bagikan  
Berlian
Istimewa

Berlian - Berilian bunga Peony

Helotimorleste- Yo, cekidot guys! Ilmuwan-ilmuwan di Tiongkok baru aja bikin breakthrough gila, mereka berhasil ciptain berlian 3 karat yang super unik, loh. Bukan dari batu atau tambang, tapi dari bunga peony merah yang kece abis.

Jadi gini, di Luoyang, Henan, Tiongkok, ada perusahaan keren namanya Luoyang Time Promise Co. yang spesialis bikin berlian sintetis. Mereka baru aja ngasih sumbangan berlian yang mereka buat dari bunga peony ke Taman Peony Nasional Luoyang.

Baca juga: Rumah Artis Via Vallen Digeruduk Puluhan Ojol, Mencekam

Nah, kebun peoni di kota itu udah setuju buat nyuplai bunga-bunga peony yang dibutuhin buat bikin berlian ini, termasuk yang udah berumur setengah abad! Wang Jing, si CEO, bilang kalo berlian ini dihargai 300 ribu yuan (Rp672 Juta, Kurs Rp2.200).

Teknologi yang mereka pake dinamakan teknologi ekstraksi karbon biogenik, teknologi ini yang dibuat ngolah bunga peony jadi berlian dengan suhu dan tekanan yang sangat tinggi.

Baca juga: Paru-paru Basah, Mitos dan Penyebab Timbulnya Cairan Menurut Ahli Paru

Buat lo yang penasaran gimana caranya, teknologinya itu rumit banget, guys. Mereka ambil karbon dari macem-macem sumber, bisa dari rambut, tulang, sampe bunga, terus diolah pake mesin canggih yang bisa pecahin ikatan kimia antar atom karbon. Setelah itu, karbon-karbon itu disatukan lagi dan jadilah berlian yang legit. Keren, kan.***