Helo Timor Leste

Penggemar Netflix Pertanyakan Megapa Film Natalie Porman Sudah Diputar di AS, Tapi di Inggris Belum

Satwika Rumeksa - Hiburan
Selasa, 5 Dec 2023 21:03
    Bagikan  
May December
Netflix

May December - Film May December dibintangi Natalie Porman dan Juliane Moore

HELOTIMORLESTE.COM - Para penggemar film di Inggris dibuat bingung setelah sebuah film Netflix baru ditayangkan di Amerika Serikat - namun gagal ditayangkan di Inggris.

Sutradara favorit para penggemar, Todd Haynes (Far From Heaven, Velvet Goldmine), kembali beraksi dan kali ini dia menceritakan kembali kisah nyata yang meresahkan.

Film ini dibintangi oleh Natalie Portman, Julianne Moore, Will Ferrell dan mantan aktor Riverdale, Charles Melton - dan telah meraih banyak penghargaan.

Sinopsisnya berbunyi: "Dua puluh tahun setelah romansa tabloid mereka yang terkenal mencengkeram negara, pasangan suami istri berada di bawah tekanan ketika seorang aktris datang untuk melakukan penelitian untuk film tentang masa lalu mereka."

Baca juga: Ternyata Pramugari Harus Duduk di Atas Tangan Saat Lepas Landas dan Mendarat

Film tersebut adalah drama Amerika berjudul May December, yang tayang perdana di Festival Film Cannes ke-76 pada awal tahun ini.

Film ini diyakini terinspirasi dari kisah Mary Kay Letourneau - seorang guru yang memulai hubungan ilegal dengan muridnya, Vili Fualaau, pada tahun 1990-an.

Mendiang Letourneau adalah guru kelas dua dan enam Fualaau, dan hubungan mereka menjadi hubungan seksual ketika dia berusia 34 tahun dan dia baru berusia 12 tahun.

Setelah rilis teater terbatas, proyek terbaru Haynes telah ditayangkan di Netflix AS. Film ini juga telah mendapatkan skor 79 persen dari para penonton di Rotten Tomatoes.

Setelah dirilis di Amerika Serikat pada 1 Desember, banyak pengguna media sosial yang menggunakan X (sebelumnya Twitter) untuk menyebut May December sebagai film yang sedikit 'aneh'.

Seorang penonton menulis: "May December adalah film yang aneh tapi menarik."
Yang lainnya berkata: "May December baik-baik saja. Aktingnya bagus tapi ceritanya sendiri aneh."

Baca juga: Merokok Bele fo Liman Tahan Husi Tensaun, Maibé iha Maneira Balun neebé Diak liu Atu Hasai Ensinu.

Yang lain berkata: "Film #82 tahun 2023: May December Saya pikir aneh ketika film sangat jelas terinspirasi dari kisah nyata, tetapi tidak mengatakan 'terinspirasi dari kisah nyata'. Bagaimanapun, ini aneh tapi diperankan dengan baik."

Jadi, sementara film ini - yang berdurasi kurang dari dua jam - telah memecah belah para penggemarnya di seluruh Amerika, pelanggan Netflix di Inggris harus menunggu lebih lama untuk menikmati aksi Portman dan kawan-kawan.

Penggemar film di Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara dapat menyaksikan May December mulai 8 Desember melalui Sky Cinema.

Film ini menggeser raksasa streaming Netflix (untuk saat ini) karena Sky telah mendapatkan perjanjian lisensi untuk menayangkan film tersebut. Beberapa laporan mengklaim bahwa pembelian tersebut sebenarnya dilakukan pada tahun 2021.

Pada saat artikel ini ditulis, belum diketahui kapan May Desember akan tayang di Netflix di Inggris.

Jadi, jika Anda sangat ingin menyaksikan film pemenang penghargaan ini, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam keanggotaan Sky Cinema melalui Now TV.

May December tersedia untuk streaming melalui Sky Cinema pada 8 Desember.**