Helo Timor Leste

Aksi Kejahatan Perampasan di Kota Dili, Menjadi Perhatian PM Xanana Gusmao: Penjarakan Mereka

Jumat, 28 Jul 2023 18:52
    Bagikan  
BERSAMA AYAH
Xanana ba Ema Hotu/facebook

BERSAMA AYAH - Kay Olok Sword Gusmao bersama ayahnya Xanana Gusmao mengikuti jejak sang ayah kampanye ke penjuru negeri Timor Leste

HELOTIMORLESTE.COM - Maraknya aksi kejahatan pencurian sepeda motor dan perampasan ponsel di Ibu Kota Dili, Timor Leste mendapat perhatian dari Pedana Menteri (PM) Kay Rala Xanana Gusmao, Kamis (27/8/2023).

Seperti diketahui saat ini Kota Dili mulai muncul terjadinya kasus pencurian dan perampasan sepeda motor yang dilakukan sejumlah, anggota kelompok kriminalitas.

Dalam aksinnya itu para pencuri menggunakan sepeda motor kemudian menyerang korban setelah itu menjarah barang bawaan seperti ponsel, tas hingga merampas sepeda motor.

Baca juga: Berbau Kriminalisasi, Ini 3 Sikap Laskar Lampung Atas Penahanan Ketua RT

Ada peristiwa itu, PM Xanana Gusmao menanggapi serius atas terjadi tindak kriminalitas yang terjadi di Kota Dili itu.

Bahkan PM Xanana meminta secara khusus kepada pihak Kepolisian Negara Timor Leste (PNTL) untuk melakukan identifikasi serta memburu para pelaku kejahatan itu.

"Kelompok pencuri menggunakan sepeda motor yang selalu menerang orang serta mencuri barang-barang orang di ibukota Dili, masukkan ke penjara," tegas Xanana Gusmao kepada wartawan di Kota Dili.

Baca juga: Segera Dibangun Timor Marina Square, Gedung Mewah Bertingkat Tertinggi di Timor Leste

PM Xanana meminta kepada Kementerian Dalam Negeri dan PNTL untuk menangkap para pelaku kejahatan yang menggunakan sepeda motor kemudian menyerang warga untuk mencuri barang-barang mereka.

Lebih jauh Xanana mengatakan bagi siapa saja yang membuat ketidakstabilan di dalam negeri harus dimasukkan ke dalam penjara.

"Bagi siapa saja yang membuat ketidak stabilan bagi negara ini, dipenjarakan, sebab negara ini adalah negara damai," ujar Xanana. **