Helo Timor Leste

DOJ: Teves Ditangkap saat Bermain Golf di Timor Leste

Satwika Rumeksa - Internasional
Jumat, 22 Mar 2024 13:41
    Bagikan  
 Arnolfo Arnie Teves Jr.
Istimewa

Arnolfo Arnie Teves Jr. - Teves didakwa atas pembunuhan saingan politiknya

HELOTIMORLESTE.COM - Mantan Perwakilan Negros Oriental Arnolfo Teves Jr ditangkap di Timor Leste pada Kamis sore, 21 Maret.

Teves, yang menghadapi dakwaan atas pembunuhan saingan politiknya pada tahun 2023, ditangkap saat dia sedang bermain golf di sana.

Anggota parlemen yang diusir dan “ditunjuk sebagai teroris” sedang bermain golf di ibu kota Dili ketika ditangkap, dan dia ditahan oleh polisi Timor Leste sambil menunggu ekstradisi ke Filipina, kata Departemen Kehakiman saat mengumumkan penangkapan mantan anggota parlemen tersebut. anggota kongres.

“Kekhawatiran terhadap Teves hari ini adalah bukti kekuatan kerja sama internasional. Hal ini mengirimkan pesan yang jelas bahwa tidak ada teroris yang dapat menghindari keadilan dan bahwa negara-negara bersatu dalam menjaga keselamatan dan keamanan warga negaranya,” kata Menteri Kehakiman Jesus Crispin Remulla dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam.

Penangkapan Teves hanya membuktikan bahwa melalui upaya dan tekad bersama, terorisme dapat digagalkan dan perdamaian dilestarikan,” kata ketua DOJ, berterima kasih kepada polisi Timor Timur dan Organisasi Polisi Kriminal Internasional (Interpol).

“Teves ditangkap “sekitar jam 4 sore saat bermain golf di Top Golf Driving Range and Bar,” tambah agensi tersebut.

Berbicara kepada Teves, Remulla berkata: “Hadapi persidangan Anda yang telah lama tertunda tanpa menetapkan syarat apa pun, hadapi pengadilan dengan jujur.”

Pada 28 Februari, Remulla mengumumkan bahwa Interpol telah mengeluarkan pemberitahuan merah untuk Teves, yang menghadapi berbagai tuduhan, termasuk pembunuhan, pembunuhan karena frustrasi, dan percobaan pembunuhan, atas pembunuhan Gubernur Negro Oriental saat itu, Roel Degamo, dan pembunuhan pada tanggal 4 Maret 2023. sembilan lainnya.**