Helo Timor Leste

Timor Leste Gelar Event Kebudayaan, Libatkan NTT

Satwika Rumeksa - Nasional
Sabtu, 16 Sep 2023 17:38
    Bagikan  
Konsul Timor Leste
victorynews.id/simon selly

Konsul Timor Leste - Konsulat Timor Leste di Kupang, Joaquim Jacob da Silva Fernandes.

HELOTIMORLESTE.COM - Timor Leste akan gelar event budaya yang rencananya akan melibatkan beberapa kabupaten di daratan Timor, NTT, Indonesia.

Guna mewujudkan rencana pergelaran event budaya ini, Pemerintah Timor Leste telah melakukan pendekatan dengan Pemprov NTT.

Joaquim Jacob da Silva Fernandes, Konsul Timor Leste di Kupang menjelaskan, salah satu tujuan dari event kebudayaan yang akan diselenggarakan di Timor Leste adalah mempererat dan memupuk tali persaudaraan antara Timor Leste dan Indonesia khususnya Provinsi NTT.

"Kunjungan Menteri Muda ke Kota Kupang adalah untuk mengundang pejabat-pejabat di sini. Tujuan kami dalam event budaya ini adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan kita di mana pun," kata Joaquim.

Baca juga: Prediksi Menyeramkan NostradamusTahun 2024: Tokoh Besar Meninggal dan Bencana Alam

Ia juga menambahkan bahwa setelah kunjungan Menteri Muda Bidang Seni dan Budaya, Jorge Soares Cristovao, kembali ke Timor Leste, ia sebagai Konsul Timor Leste di Kupang akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah NTT dan Pemerintah Kota Kupang untuk berpartisipasi dalam event tersebut. Event budaya Timor Leste yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang," tambahnya.

Menurut Joaquim, NTT dan Timor Leste memiliki budaya yang serupa, sehingga upaya perdamaian dapat dilakukan melalui sektor kebudayaan.

"Kami berbagi budaya dan tanah yang sama, sehingga kami berangkat dari persamaan ini. Konsulat Timor Leste di NTT akan berkoordinasi dengan mitra-mitra kami di sini," jelasnya.**