Helo Timor Leste

SA Selebgram Mantan Caleg PPP Kota Tangerang Ditangkap Terkait Narkoba, Respon DPC

Ugu - Nasional
Selasa, 9 Jul 2024 13:44
    Bagikan  
SA Selebgram
Kolase

SA Selebgram - SA Selebgram ditangkap polisi

Helotimorleste- SA (22), mantan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang dari Dapil IV Kecamatan Ciledug, terjerat kasus narkoba. Ia dinyatakan positif mengkonsumsi tiga jenis narkotika, yaitu amphetamine, methamphetamine, dan benzodiazepine.

Penangkapan SA dilakukan di sebuah apartemen di Jakarta Selatan pada Sabtu (6/7). Petugas menyita satu plastik klip kosong yang diduga bekas narkotika jenis inex atau ekstasi dan satu botol obat berisi obat keras.

Baca juga: Viral, Kontroversi Jennie BLACKPINK Ketahuan Merokok, Apa yang Sedang Terjadi?

Kapolsek Metro Gambir, Kompol Jamalinus Nababan, menjelaskan bahwa SA masih dalam pemeriksaan untuk mengetahui jaringan pengedar dan apakah dia hanya pengguna atau tidak.

"SA, akan diperiksa lebih lanjut, terkait apakah ada jaringan dari pengedar ataupun tidak. Apakah jadi pengguna narkoba. Dilanjutkan nanti akan dilaksanakan asesmen sosial maupun asesmen secara medis," ujar Jamalinus, dikutip dari Antara

Baca juga: Perpindahan Ibu Kota ke IKN Bisa Molor Sampai Setelah Oktober 2024

Respon DPC PPP Kota Tangerang

Kasus ini mengundang klarifikasi dari Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Ahmad Riyanto. Ia menegaskan bahwa SA bukan kader aktif PPP, melainkan hanya bacaleg yang mendaftar pada Pemilu Legislatif (Pileg) Februari lalu.

Riyanto mengaku kecewa atas keterlibatan SA dalam kasus narkoba dan akan mencabut Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP miliknya.

"Kami akan mencabut KTA yang bersangkutan," tegasnya, Selasa, 9 Juni 2024.

Meskipun begitu, Riyanto mengaku tidak menyangka SA terjerat kasus ini karena saat proses pencalegan, SA dinyatakan lolos tes kesehatan dan narkoba.

"Waktu pas pendaftaran sebagai Bacaleg itu kan ada medical check up (MCU) dan test narkoba, tapi dalam persyaratan itu dia lolos, negatif," pungkasnya.**