Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Selandia Baru Catat Kemenangan atas Norwegia 1-0

Satwika Rumeksa - Olahraga
Kamis, 20 Jul 2023 20:28
    Bagikan  
Selandia Baru
AFP

Selandia Baru - Selandia Baru menang atas tim kuat Norwegia, Hannah Wilkinson rayakan kemenangan

HELOTIMORLESTE.COM - Selandia Baru merayakan kemenangan Piala Dunia Wanita pertama yang bersejarah di depan lebih dari 42.000 penonton pada hari Kamis.

Hannah Wilkinson mencetak gol tiga menit setelah paruh waktu untuk memberi Football Ferns kemenangan 1-0 yang berharga atas Norwegia, yang merupakan pemenang kompetisi ini sebelumnya

Itu adalah kemenangan pertama Selandia Baru di Piala Dunia pada upaya ke-16 dan berlangsung di depan rekor penonton untuk pertandingan sepak bola di negara itu, pria atau wanita.

Margin kemenangan mereka pada malam yang dingin, basah, dan berangin di Taman Eden di Auckland bahkan akan lebih besar seandainya Ria Percival tidak melewatkan penalti di menit akhir.

Para pemain tuan rumah dan fans merayakan secara liar setelah hampir 10 menit injury time babak kedua akhirnya berlalu.

Itu adalah akhir yang menggembirakan untuk hari yang dimulai ketika kota terbesar di Selandia Baru diguncang di pagi hari oleh penembakan yang menewaskan dua orang dan pria bersenjata itu.

Baca juga: Sopir Dump Truck Jadi Korban Penganiyaan di Jalan Kabupaten Banjar, Diduga Akibat Serempetan

Insiden itu terjadi di daerah pusat Auckland dekat tempat beberapa tim Piala Dunia, termasuk Norwegia, menginap.

Kedua tim mengenakan ban lengan hitam dan mengheningkan cipta diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban tewas.

Lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya kini menjadi tujuan realistis bagi Selandia Baru, dengan Swiss dan Filipina menjadi lawan mereka lainnya di Grup A. **