Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Menang 3-0 atas Kosta Rika

Satwika Rumeksa - Olahraga
Jumat, 21 Jul 2023 20:32
    Bagikan  
Selebrasi Spanyol
FIFA/IG

Selebrasi Spanyol - Pemain Spanyol selebrasi kemenangan

HELOTIMORLESTE.COM - Spanyol meraih kemenangan dalam pertandingan pembuka Piala Dunia Wanita saat mereka mendominasi Kosta Rika di Wellington.

Valeria del Campo mencetak gol bunuh diri untuk membuat Spanyol unggul, sebelum Aitana Bonmati mencetak gol kedua dua menit kemudian.

Esther Gonzalez menambahkan gol ketiga setelah sundulannya membentur mistar gawang oleh Jennifer Hermoso, yang kemudian mendapat penalti yang diselamatkan oleh Daniela Solera.

Olga Carmona membentur mistar dan Solera melakukan sejumlah penyelamatan bagus untuk membatasi Spanyol menjadi tiga gol.

Dominasi tim Spanyol ditunjukkan dalam statistik pertandingan, karena mereka melakukan 46 percobaan ke gawang, termasuk 12 tepat sasaran, dengan Kosta Rika, peringkat 36 dunia, hanya memiliki satu tembakan, yang melebar.

Baca juga: Dom Leandro Maria Alves, Uskup Baru di Baucau, Timor Leste Minggu Pimpin Misa Pertama

Spanyol juga memiliki 80% penguasaan bola dan 22 tendangan sudut dibandingkan dengan hanya satu tendangan sudut dari lawan mereka. Bagi Spanyol, yang ingin melaju melewati fase 16 besar untuk pertama kalinya, itu adalah awal yang sempurna untuk kampanye Grup C mereka setelah persiapan turnamen yang terganggu.

Pada bulan September, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengklaim 15 anggota tim nasionalnya, tidak senang dengan metode latihan dan persiapan pertandingan, mengatakan mereka akan mengundurkan diri jika manajer Jorge Vilda tidak mundur.

Federasi mendukung Vilda dan dia baru kemudian menyebutkan tiga dari 15 pemain itu - Mariona Caldentey dari Barcelona, Bonmati dan Ona Batlle - dalam skuad Piala Dunia.**