Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: 10 Pemain China Tenggelamkan Haiti 1-0

Satwika Rumeksa - Olahraga
Jumat, 28 Jul 2023 22:31
    Bagikan  
China
Twtter/FIFA

China - Wang Shuang selebrasi setelah cetak gol penalti atas Haiti

HELOTIMORLESTE.COM - China PR bangkit dari kartu merah babak pertama untuk mengalahkan Haiti 1-0 dan menjaga mimpi Piala Dunia Wanita tetap hidup.

China mengamankan kemenangan penting 1-0 atas Haiti di Stadion Hindmarsh Adelaide pada hari Jumat, memastikan Steel Roses akan melakukan pengejaran di babak sistem gugur ke pertandingan terakhir.

Kartu merah untuk Zhang Rui di pertengahan babak pertama membuat tim asuhan Shui Qingxia melakukan segalanya, tetapi Juara Asia bertahan dan akhirnya menemukan pemenang melalui penalti Wang Shuang.

Baca juga: KBRI Timor Leste Menggelar Berbagai Tournament Menyambut Perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78

Awal pertandingan yang cukup tidak bersemangat meledak tepat sebelum tanda setengah jam, ketika gelandang berpengalaman China Zhang Rui terbang ke Sherly Jeudy dengan tekel tinggi.

Wasit Marta Huerta de Aza awalnya memberikan kartu kuning, sebelum berkonsultasi dengan monitor sisi lapangan dan memutuskan untuk membatalkan keputusannya menjadi merah.

Haiti memanggil Dumornay dari bangku cadangan di babak pertama dan tidak butuh waktu lama bagi sang penyerang untuk memiliki peluangnya sendiri, bereaksi paling cepat saat berebut di kotak penalti untuk melepaskan tembakan ke arah gawang, namun kiper China Zhu Yu menariknya. dari penyelamatan yang fantastis dan langsung.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Pemain Argentina Bertato Ronaldo Selamatkan Argentina dari Kekalahan atas Afrika Selatan

Namun, China bertahan, dan diberi garis hidup yang paling tidak mungkin. Serangan langka ke depan menemukan Zhang Linyan di dalam kotak, dan dia dengan kikuk dijatuhkan oleh Ruthny Mathurin.

Sementara Linyan awalnya dianggap offside, VAR berhak membatalkan asisten untuk memungkinkan Wang Shuang dengan nyaman mengirim dari titik penalti.

Drama berlanjut di Adelaide saat Haiti sendiri mendapat hadiah penalti ketika Chen Qiaozhu diputuskan telah menerobos masuk ke Roseline Eloissaint, tetapi setelah pemeriksaan lebih lanjut dari monitor sisi lapangan, wasit membatalkan keputusannya.

Peluang terakhir Haiti jatuh ke tangan kapten Nerilia Mondesir, tetapi tembakannya hanya melebar dari sudut sempit.

Di pertandingan akhir grup, China akan melakoni pertandingan melawan tim kuat Inggris.**