Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Prancis dan Maroko Maju ke-8 Besar

Satwika Rumeksa - Olahraga
Selasa, 8 Aug 2023 22:39
    Bagikan  
Prancis Menang Besar
Getty Images

Prancis Menang Besar - Pracis menang besar atas Maroko 4-0

HELOTIMORLESTE.COM - Eugenie Le Sommer mencetak dua gol saat Prancis melaju ke perempat final Piala Dunia Wanita, mengalahkan Maroko untuk mengakhiri perjalanan impian tim Afrika itu.

Gol dari Kadidiatou Diani, Kenza Dali dan Le Sommer membuat Prancis unggul 3-0 pada babak pertama di Adelaide, dengan Le Sommer menambahkan gol keduanya setelah 70 menit.

Prancis sekarang akan menghadapi Australia di babak delapan besar di Brisbane pada hari Sabtu.

Maroko berharap menjadi tim Afrika pertama yang memenangkan pertandingan sistem gugur di Piala Dunia Wanita.

Prancis asuhan Herve Renard 67 tempat di atas Maroko di peringkat dunia FIFA dan kualitas superior mereka terbukti di babak pertama, dengan Dianni membuat mereka unggul setelah umpan silang rapi dari Sakina Karchaoui saat dia mencetak gol keempatnya di kompetisi tersebut.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Belanda Hadapi Spanyol di 8 Besar Setelah Sikat Afsel 2-0

Di menit ke-20 Dianni menjadi penyedia, memotong bola kembali ke pemain Aston Villa Dali yang melakukan tembakan rendah ke pojok gawang.

Dan dengan kurang dari seperempat pertandingan berlalu, pertandingan berakhir ketika pemain Maroko Nesryne El Chad melakukan sapuan ke Dianni dan bola jatuh dengan baik ke Le Sommer yang menambahkan gol ketiga.

Pada tahap penutupan, dengan pertahanan Maroko yang melelahkan, Le Sommer menambahkan gol keempat, menyundul umpan silang dalam Vicki Becho.

Hasil terbaik Prancis di putaran final Piala Dunia adalah yang keempat pada 2011, dan mereka kini telah mencapai delapan besar di masing-masing dari empat edisi terakhir.

Kolombia

Kolombia menyiapkan perempat final Piala Dunia Wanita melawan Inggris dengan kemenangan 1-0 yang berjuang keras atas Jamaika.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Swedia Singkirkan AS 5-4 untuk Hadapi Jepang di 8 Besar

Catalina Usme, yang menjadi kapten Kolombia di Melbourne, mencetak gol penentu pada menit ke-51.

Itu adalah gol pertama yang kebobolan Jamaika di turnamen setelah 321 menit bermain, tetapi mereka tidak dapat menemukan tanggapan.

Ini adalah pertama kalinya Kolombia mencapai babak delapan besar Piala Dunia Wanita.

Mereka akan menghadapi juara Eropa Inggris di Stadium Australia di Sydney pada Sabtu, kick-off pukul 11.30 BST.**