Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Singkirkan Swedia 2-1 dalam Laga Mendebarkan

Satwika Rumeksa - Olahraga
Selasa, 15 Aug 2023 22:11
    Bagikan  
Final
FIFA

Final - Pemain Spanyol meluapkan kegembiraan setelah memastikan ke final

HELOTIMORLESTE.COM - Spanyol mengalahkan Swedia dalam laga mendebarkan untuk mencapai final Piala Dunia Wanita pertama mereka.

Kapten Olga Carmona mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 untuk memicu kegembiraan di antara pendukung mereka di Eden Park, Auckland.

Swedia - yang kini kalah beruntun di semifinal Piala Dunia - menyamakan kedudukan melalui Rebecka Blomqvist hanya 93 detik sebelumnya dan sepertinya pertandingan akan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Sebuah permainan dengan sedikit peluang menjadi hidup ketika pemain pengganti Salma Paralluelo, 19, memberi Spanyol keunggulan dengan hanya 10 menit tersisa.

Mereka akan menghadapi Inggris atau Australia di final di Sydney pada Minggu.

Semifinal antara Lionesses dan tuan rumah bersama ditayangkan langsung di BBC pada hari Rabu (11:00 BST).

Baca juga: Cara Menikmati Kopi Timor Leste Menggunakan French Press Agar Sempurna

Itu adalah cerita lama yang sama untuk Swedia ketika mereka kalah untuk keempat kalinya dalam lima semifinal Piala Dunia, setelah mengalahkan juara 2015 dan 2019 Amerika Serikat dan Jepang dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Para pemain mereka kejam dan efisien di turnamen ini tetapi tampak patah hati setelah hampir memaksakan perpanjangan waktu.

Ada begitu banyak emosi saat ini, kata bos Peter Gerhardsson. "Semua orang hanya merasakan kesedihan dan kekecewaan besar."

Swedia sekarang pergi ke Brisbane untuk perebutan tempat ketiga pada hari Sabtu (09:00 BST).

"Kami akan benar-benar siap untuk pertandingan itu," tambah Gerhardsson, yang berharap Spanyol akan memenangkan Piala Dunia.

Kekalahan Swedia berarti Caroline Seger, kapten jangka panjang mereka, akan mengakhiri karir internasionalnya tanpa medali pemenang Piala Dunia setelah lima turnamen.

Seger hanya bermain 69 menit di Piala Dunia ini karena cedera betis.**