Helo Timor Leste

Kehebatan Barnabas Sobor Hingga Resmi Bergabung PSIS

Ugu - Olahraga
Minggu, 12 Nov 2023 14:30
    Bagikan  
Barnabas Sobor
Istimewa

Barnabas Sobor - Barnabas Sobor resmi gabung PSIS

HELOTIMORLESTE.COM -

Tim PSIS berjuluk Mahesa Jenar memutuskan untuk kontrak jangka panjang dengan Barnabas Sobor (20) yakni dengan kontrak selama tiga tahun, hal ini disampaikan oleh Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS

"Hari ini resmi kami umumkan rekurtan baru PSIS yakni Barnabas Sobor." kata Yoyok.

Yoyok mengatakan kedatangan Barnabas Sobor adalah untuk memperkuat timnya terutama di posisi bertahan karena Sobor bisa bermain diberapa posisi seperti bek tebgah atau bek sayap.

Baca juga: Saat Dipertemukan, Lionel Messi Blak-blak an Merasa Berat Terhadap Zinedine Zidane

"Apalagi ia bisa bermain di beberapa posisi seperti bek tengah atau bek sayap." tegasnya

Masuknya Sobor pun tidak ngasal sebab sudah melalui proses panjang, bahkan sudah dilakukan percobaan selama 2 Minggu.

"Ia melakukan trial selama dua minggu dan sudah menjalani tes fisik serta tes medis sebelum dilakukan penandatanganan kontrak." terangnya.

Baca juga: Penyebab Megawati dan Red Sparks Bisa Dikalahkan Hyundai Hillstate

"Selamat datang Sobor, bawa PSIS berprestasi musim ini," kata Yoyok Sukawi, dilansir laman resmi klub.

Untuk diketahui Barnabas Sobor yang asli Papua ini sempat memperkuat beberapa klub sepakbola seperti Persidafon, Persipura Jayapura, dan Persewangi ke Persija Jakarta.

Tidak hanya itu Sobor pernah ditemukan oleh agen sepakbola Andrey Grushin, yang lantas menawari Barnabas Sobor untuk memperkuat klub Lithuania.

Baca juga: Keputusan PSSI Terkait Pengibaran Bendera Palestina Saat Pertandingan

Setelah mendapat persetujuan dari Persija, Barnabas Sobor menjalani latihan bersama FK Riteriai. Namun tidak langsung masuk ke klub utama, melainkan masuk tim junior FK Riteriai B sebagai bek kiri.

Hal ini patut mendapatkan apresiasi, sebab Barnabas Sobor menjadi pemain Indonesia pertama yang membuka peluang karier di Liga Lithuania sepanjang catatan sejarah

Sayang sekali belum genap setengah tahun Barnabas Sobor mundur dari klub Lithuania, febgan alasan masalah keluarga, hingga Sobor gagal main di Eropa.

Tidak sampai di sini kisahnya, Barnabas Sobor pernah terpilih dalam pelatnas, namun gagal membuat Shin Tae-yong terkesan. Dia akhirnya dicoret dari Timnas Indonesia U-20 yang saat itu hendak melakukan pemusatan pelatihan (TC) pada Februari lalu untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan.***