Helo Timor Leste

Penyebab Megawati dan Red Sparks Bisa Dikalahkan Hyundai Hillstate

Ugu - Olahraga
Kamis, 9 Nov 2023 20:15
    Bagikan  
Hyundai Hillstate
Istimewa

Hyundai Hillstate - Hyundai Hillstate pesta pora

HELOTIMORLESTE.COM -

Akhirnya Hyundai Engineering & Construction yang sempat terpuruk akibat kekalahan dalam dua game berturut-turut, kini bisa menang dengan skor set 3-1 (28-26, 24-26, 25-21, 25-16) pada laga kandang putaran kedua divisi wanita 'Dodram 2023-24 V League' melawan Jeong Kwan-jang diadakan di Suwon Gymnasium pada tanggal 9 November 2023.

Hyundai Engineering & Construction berhasil membalas kekalahan yang dideritanya di babak pertama. Kini Hyundai Engineering & Construction mengamankan 13 poin (4 kemenangan, 3 kekalahan) dan naik ke peringkat ketiga dengan mengalahkan Cheong Kwan-jang (11 poin).

Baca juga: Setelah Membuat Gol, Fernando Rodriguez Persis Solo Tiba-tiba Nulis Ini, Pertanda Apa?

MoMA Basoko yang selama ini disorot karena kurang ofensifnya hanya sekitar kisaran 10 poin, kini malah memimpin dengan mencetak 29 poin, terbanyak dari kedua tim pada pertandingan ini.

Blocker tengah Yang Hyo-jin dan pemukul luar Jeong Ji-yoon juga berkontribusi dengan skor dua digit yakni 12 poin.

Sebaliknya dengan Jeong Gwan-jang Red Sparks yang berusaha meraih kemenangan berturut-turut tidak mampu melanjutkan tren tersebut dan harus mendudukkan kepalanya.

Baca juga: Statistik Megawati Red Sparks Fantastis Saat Kalahkan Pepper Saving Bank, Berikut Klasemen

Giovanna Milana dan Megawatti Hangestri Pertiwi bermain keras dengan masing-masing 24 dan 20 poin, namun juga harus kecewa dengan melakukan 29 kesalahan, benar terlalu banyak kesalahan.

Jalannya pertandingan pada set pertama dan kedua, yang berlangsung ketat dan deuce, Hyundai Engineering & Construction merebut match point pada set pertama pada kedudukan 26-26 melalui kesalahan lemparan yang dilakukan setter Jeong Kwan-jang Yeom Hye-sun. Dan setelah mempertahankan serangan Jia, mereka merebut set pertama dengan quick open Jeong Ji-yoon.

Pada deuce set kedua, Jeong Gwan-jang tertawa. Pada kedudukan 24-23, Cheong Kwan-Jang kebobolan deuce dengan kebobolan satu gol dari serangan cepat Hyundai Engineering & Construction Yang Hyo-jin, dan gol beruntun Mega menyeimbangkan skor yang ditetapkan menjadi 1-1.

Baca juga: Buntut Supoter Ugal Indonesia, Red Sparks Keluarkan 8 Larangan Liga Voli Korea

Hyundai Engineering & Construction meraih kemenangan dengan merebut set ke-3 meskipun dengan susah payah, skor imbang 21-21 setelah unggul 3 poin.

Namun peluang terbuka setelah Yang Hyo-jin memblok serangan Mega, ia bahkan berhasil mencetak serangan sehingga mengantarkan tim menuju match point.

Wipawi Sitong pada kedudukan 24-21, membongkar pertahanan Cheong Kwan Jang dengan serangan terbuka cepat dan mengakhiri set ke-3.

Pada set ke empat, kedudukan 7-6, MoMA memperlebar jarak dengan tiga poin berturut-turut, dan Yang Hyo-jin memblokir serangan Mega, hingga kedudukan 12-8, memberikan dorongan kemenangan bagi tim Hyundai Hillstate dengan 25-16.***