Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Manchester City Berbagi Angka 1-1 Melawan Liverpool

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 25 Nov 2023 21:49
    Bagikan  
Gol Penyama
Getty

Gol Penyama - Alexander-Arnold samakan kedudukan saat lawan M City

HELOTIMORLESTE.COM - Gol penyeimbang di menit akhir dari Trent Alexander-Arnold memberi Liverpool satu poin di Manchester City dalam pertemuan dua tim teratas Liga Primer di Etihad Stadium.

Dalam sebuah pertandingan yang tidak menyentuh level tinggi dari pertemuan sebelumnya antara kekuatan domestik utama akhir-akhir ini, sang juara bertahan, City, memimpin ketika Erling Haaland mendapatkan keuntungan dari kesalahan penjaga gawang Liverpool, Alisson.

Gol tersebut membuatnya menjadi pemain tercepat yang mencapai 50 gol di Liga Primer - di pertandingan ke-48 - dan memberikan City keunggulan yang mereka pertahankan hingga menit-menit akhir.

Ruben Dias mengira bahwa dia telah mencetak gol kedua bagi City, namun golnya dianulir karena pelanggaran terhadap Alisson, sebelum Alexander-Arnold membuat tim asuhan Pep Guardiola harus membayar kegagalan mereka untuk membunuh Liverpool.

Alexander-Arnold menjalani pertandingan yang sulit di lini pertahanan untuk menahan Jeremy Doku yang lincah, namun menunjukkan kualitasnya 10 menit sebelum pertandingan berakhir dengan tendangan keras mendatar dari ujung kotak penalti yang tidak memberikan kesempatan bagi Ederson.

Baca juga: Preview Liga Inggris 2023: ManCity Diprediksi Draw Melawan Liverpool

City tetap berada di puncak klasemen namun mungkin akan menganggap ini sebagai sebuah kesempatan yang terlewatkan, sedangkan Liverpool akan puas dengan hasil imbang.

Pep Guardiola dan Darwin Nunez terlihat terlibat dalam sebuah diskusi panas di akhir.

Liverpool bertandang ke Manchester di hari Sabtu sore dengan tujuan untuk meraih kemenangan yang akan membawa mereka ke puncak klasemen Liga Primer.

Selama setengah jam pertama, pertandingan berlangsung sengit namun sebuah kesalahan dari Alisson Becker membuat Nathan Ake memberikan umpan kepada Erling Haaland, pemain asal Norwegia tersebut memasukkan bola ke pojok bawah gawang untuk membawa City unggul 1-0 di babak pertama.

Kiper Liverpool

Blunder Alisson

Penggemar Liverpool 'marah' dengan penampilan pemain kunci di babak pertama, ini membuat semua orang berbicara

Para penggemar Liverpool sangat marah dengan penampilan Alisson di babak pertama pertandingan melawan Manchester City sore ini.

Baca juga: Fans Liverpool Benci Wasit yang Pimpin Laga The Reds vs Man City

The Reds bertandang ke Etihad Stadium pada hari Sabtu, mengetahui bahwa meskipun ini adalah bulan November, pertandingan ini dapat menentukan perebutan gelar juara Liga Primer.

Anak asuh Jurgen Klopp memasuki pertandingan ini di peringkat dua klasemen dan tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen dan sang juara bertahan, City.

City berhasil unggul beberapa saat kemudian berkat gol ke-50 di Liga Primer yang dicetak oleh Erling Haaland. Sebuah penyelesaian akhir yang baik dari sang pemain internasional Norwegia, meskipun semuanya berawal dari kesalahan Alisson.

Pemain berusia 31 tahun itu berusaha untuk menemukan Mohamed Salah dengan umpan panjang, seperti yang telah ia lakukan beberapa kali sebelumnya.

Kesalahan operannya berakhir pada Nathan Ake, yang menari-nari melewati dua bek Liverpool dengan mudah.

Ake melepaskan umpan kepada Haaland, yang tidak melakukan kesalahan dari jarak dekat untuk membawa tuan rumah memimpin.

Alisson yang biasanya tenang dan tenang di bawah mistar gawang Liverpool. Sore ini, ia terlihat sangat berbeda.

Baca juga: Maradona Membiayai Foto Nudis Pertama Saya, Uangnya untuk Kuliah dan Beli Mobil

Dia hampir saja direbut bolanya oleh Phil Foden dalam 11 menit pertama dan membuat Haaland bernafas lega saat bermain dari belakang di akhir babak pertama.

Para pendukung di media sosial prihatin, mengingat pentingnya Alisson bagi tim.
Satu orang berkata: "Inikah orang yang mereka sebut sebagai penjaga gawang terbaik di liga?"

Yang kedua mengatakan: "Ederson menunjukkan levelnya di bawah mistar gawang."
Seseorang mencuit: "Mengapa Alisson harus melakukan ini di pertandingan terbesar kami?"
Sementara yang keempat menambahkan: "Alisson, Anda harus berbenah."

Di babak kedua, Liverpool berusaha untuk menyamakan kedudukan namun City mencetak gol di menit ke-69 setelah Ruben Dias mencetak gol dari tendangan sudut.

Namun, setelah pemeriksaan VAR, gol tersebut dianulir karena pelanggaran yang dilakukan oleh Manuel Akanji terhadap kiper Liverpool, Alisson.

Pada menit ke-79, Alexander-Arnold menyamakan kedudukan Liverpool dengan tendangan mendatar ke bagian bawah pojok kanan gawang Ederson.

Saat peluit akhir berbunyi, Nunez dan Guardiola harus dipisahkan saat keduanya saling bertukar kata di touchline.

Guardiola terlihat mengarahkan jarinya ke arah sang penyerang Liverpool sambil ditahan oleh para stafnya. Sementara itu Nunez diseret pergi oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.**