Helo Timor Leste

Faktor-faktor Penentu Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Ugu - Olahraga
Kamis, 7 Dec 2023 17:10
    Bagikan  
Persebaya
Instagram

Persebaya - Pertandingan Persebaya vs Persija

HELOTIMORLESTE.COM -

Laga Persebaya vs Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (9/12/2023), pukul 15.00 WIB.

Persija Jakarta saat melawan Persebaya nanti masih menemui sejumlah kendala yakni finishing umpan masih belum sempurna hal ini disampaikan sendiri oleh Thomas Doll.

Baca juga: Dasar Sama Tapi Hukuman ke PSIS Semarang dengan PSS Sleman Berbeda, Hura

Tidak sampai disini lini tengah Macan Kemayoran juga masih belum sempurna, hal inilah yang menjadi pekerjaan rumah dari pelatih Thomas Doll.

Nanun dari sisi positifnya Penampilan Hanif Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, dan Maciej Gajos pada laga ke-21 lalu menuai apresiasi dari pelatih Persija, Thomas Doll.

Ia menyebut ketiga gelandang tersebut mampu tampil apik sejak memasuki paruh kedua musim 2023/2024 ini.

Bahkan ketiga gelandang ini Tak hanya membantu lini bertahan, ketiga pemain tersebut juga membantu terciptanya gol-gol Persija.

Baca juga: Séries Konhesimentu Ofisina Motor, Hili Minar Atu Garante Motor Durável

Di mana Hanif mencetak 1 gol saat melawan Persikabo 1973 pekan ke-19, serta satu assist pada laga kontra PSM Makassar.

Sedangkan Gajos, pemain asal Polandia itu berhasil mencetak satu gol pada laga terakhir Persija melawan Persita, Minggu (3/12/2023).

Untuk Persebaya Surabaya sisi kekurangannya adalah Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi tidak maksimal mendampingi Bajul Ijo, utamanya saat menjamu Persija.

Sebab Uston Nawawi sedang fokus melanjutkan modul lisensi kepelatihan AFC Pro hingga 13 Desember 2023 mendatang, sehingga kepelatihan dipimpin oleh pelatih fisik Persebaya, Muhammad Alimudin sejak latihan tim, Minggu (3/12/2023) lalu.

Baca juga: Bukan Satu-persatu Terowongan Hamas Digerujuk Air, Lebih Efektif Israel Membuat Sudetan

Meskipun demikian Alimudin memastikan semua program yang diinstruksikan Uston Nawawi tetap terpantau maksimal meski tanpa kehadiran langsung Uston Nawawi.

Sisi positifnya yakni setelah tim diasuh Uston Nawawi, tim langsung menunjukkan tren positif terbukti saat laga terakhir mendapat hasil positif, bisa menahan imbang 0-0 Rans Nusantara FC (1/12/2023).

Untuk diketahui Rans Nusantara saat ini menduduki peringkat 5 sedangkan Persija peringkat 9, Persebaya sendiri peringkat 14.

Selain itu pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (9/12/2023), sehingga faktor kelelahan, adaptasi dan bantuan suporter Bonek akan menambah motivasi Pemain Persebaya

Dari faktor-faktor tersebut silakan simpulkan siapa pemenangnya.***