Helo Timor Leste

Ibu Dewi Peserta Lomba Balap Karung di Kerinci, Begitu Riang Gembira Pingsan Lalu Meninggal Dunia

Jumat, 18 Aug 2023 22:11
    Bagikan  
IKUT LOMBA KARUNG PINGSAN DAN MENINGGAL
tangkap layar video @batanghelp

IKUT LOMBA KARUNG PINGSAN DAN MENINGGAL - Dewi (39), ibu rumah tangga di Kerinci, Jambi, mendadak meninggal dunia tak lama setelah selesai mengikuti lomba balap karung HUT Republik Indonesia, Kamis 17 Agustus 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang ibu rumah tangga bernama Dewi (39), setelah mengikuti lomba balap karung di lapangan PSTM desa Tamiai, kecamatan Batang Merangin, Kerinci. provinsi Jambi, mendadak meninggal dunia.

Peristiwa tragis itu terjadi, setelah ibu Dewi bersama dengan teman-teman lainnya ikut lomba acara HUT RI. Ibu ini ikut lomba balap karung.

Ibu itu meninggal saat setelah mengikuti lomba balap karung. Sebelumnya dia bersama teman-temannya begitu riang gembira mengikuti acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu. 

Kejadian ini berlangsung di Lapangan PSTM desa Tamiai, kecamatan Batang Merangin, Kerinci, provinsi Jambi.

Baca juga: Kapal Penumpang Tenggelam di Selat Malaka, Ini Daftar 11 Nama Korban yang Diselamatkan Basarnas



Berdasarkan video amatir yang beredar, perempuan setengah baya itu mengenakan pakaian putih dan berhijab hitam itu, terlihat berlari dengan kaki terbungkus karung.

Suasana lomba memang menghadirkan hiburan bagi peserta lomba dan penonton yang membludak memadati lapangan itu. Ia mengikuti lomba ini sambil tertawa.

Sesampai di garis finish, ia masih bisa tertawa lepas. Namun, di sana pula ia mendadak terjatuh, seperti ditulis akun instagram @batanghelp.

Baca juga: Rukun Lagi Setelah Kecelakaan, Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan Sudah Sekamar Meski Bukan Satu Tempat Tidur



"Dewi menjadi peserta, namun sesampainya di garis finish ia terlihat pusing dan terjatuh di TKP. Korban diduga kelelahan setelah selesai melaksanakan lomba balap karung," kata kapolsek Batang Merangin Polres Kerinci, Iptu Julisman, Jumat 18 Agustus 2023.

Begitu terjajuh langsung pingsan, Paniytai dan warga menonton pun berkerumun untuk menyaksikan kejadian itu. Warga langsung membawa Dewi ke puskesmas Tamiai. Pada pukul 16.30 WIB,

Baca juga: Jumat Berkah Walikota Manufahi Memberikan Bantuan, Mendengarkan Keluh kesah Warganya yang Miskin

Namun sesampai di puskesmas, Ibu Dewi dinyatakan meninggal dunia.

"Melihat kejadian tersebut, warga lain yang ikut menonton lomba balap karung langsung membawa korban ke Puskesmas Tamiai untuk diberikan bantuan medis oleh dokter. Sekira pukul 16.30 WIB korban dinyatakan meninggal dunia," kata Julisman. ***