Helo Timor Leste

Lambaikan Tangan Lalu Ceburkan Diri ke Laut, Penumpang KM Labobar Diduga Bunuh Diri di Perairan Pulau Buru

Ugu - Ragam
Minggu, 30 Jul 2023 13:53
    Bagikan  
PRIA INI MENCEBUTKAN DIRI KE LAUT DARI KM LABOBAR-
tangkap layar video @soe_wardie

PRIA INI MENCEBUTKAN DIRI KE LAUT DARI KM LABOBAR- - Pria ini diindentifikasi bernama Elisa Rumbino, 51, penumpang KM Labobar. Dia nekat mencebutkan diri ke laut di seputara pulau Buru, provinsi Maluku, Sabtu 29 Juli 2023, sekitar pukul 13.00 wit.

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang pria diperkirakandikenal dengan identitas Elisa Rumbino, 51, nekad meloncat ke laut dengan dugaan motif bunuh diri, terjadi di atas KM Labobar, Sabtu 29 Juli 2023. Basarnas telah melakukan upaya pencarian akan tetapi, sudah lebih dari 24 jam, belum menemukan korban.

Dalam sebuah video yang diunggah akun instagram @soe_wardie, Minggu 30 Juli 2023, tampak seorang pria dengan badan kekar sedang duduk di pagar besi dekat skoci KM Labobar ketika kapal dalam pelayaran di seputar  laut desa Ubung, kabupaten Buru, provinsi Maluku, Sabtu (29/7/2023).

Pria itu mengenakan kaos warna biru beberapa kali mengangkat kedua tangannya ke atas, seolah ingin mengucapkan kata perpisahan.

Seorang pria muda lainnya, mengenakan topi putih dan berkaos hitam berada di antara banyak penunmpang, ia segera melonpati pagar mendekati korban.

Baca juga: Viral Santriwati Bawa Senjata Laras Panjang dan Rompi Anti Peluru Bak Berperang

Jaraknya cukup dekat, dia pun segera mengucapkan sesuatu akan tetapi Elisa Rumbino tak hiraukan, malah dia meloncat ke k laut sekitar pukul 3.00 WIT.

Kasus itu segera dilaporkan ke pihak KM Labobar kepada terjadi kecelakaan satu orang penumpang KM Labobar dilaporkan melompat ke laut dan sampai saat ini belum ditemukan,” ungkap Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar di Ambon, demikian tulis situs malukuterkini.com.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Brasil Takluk dari Prancis 1-2

Diperoleh infromasi pukul 16.20 WIT, personel Pos SAR Namlea dan Unsur Potensi SAR dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR.

“Hingga pukul 17.00 WIT, upaya pencarian korban sejauh 3,1 Nautial Mille (NM) di sekitar perairan desa Ubung belum menemukan korban. Tim SAR Gabungan menghentikan sementara operasi pencarian dan akan dilanjutkan Minggu,” jelasnya.

Kapal milik PT Pelni titu tengah melarai rute  dalam perjalanan dari Bau-bau (Sulawesi Tenggara) menuju Namlea (Maluku). ***