Helo Timor Leste

Profesi Guru Ternyata Sering Selingkuh dengan Rekan Kerja

Satwika Rumeksa - Ragam
Rabu, 25 Oct 2023 12:58
    Bagikan  
Affair
Istimewa

Affair - Guru dilaporkan mengaku selingkuh dengan rekan kerja

HELOTIMORLESTE.COM - Perjalanan bisnis, lembur, dan pesta Natal di kantor yang penuh dengan minuman keras bisa menjadi bencana bagi hubungan kerja, karena sebuah survei baru mengungkapkan bahwa 43 persen pekerja mengaku pernah berselingkuh dengan rekan kerja.

Tapi perselingkuhan di tempat kerja lebih umum terjadi di beberapa industri daripada yang lain.

Survei di Inggris, dari perusahaan game online RANT Casino, menemukan bahwa orang yang bekerja di bagian penjualan adalah yang paling mungkin berselingkuh dengan rekan kerja, dengan 15 persen mengakui perselingkuhan di tempat kerja.

Baca juga: Umumkan Jenis Kelamin Anak, Pasanan Youtuber Dubai Ini Sewa Burj Khalifa Rp 1,4 Miliar

Jika hal ini terlihat terlalu mudah ditebak, industri yang berada di posisi kedua dan ketiga akan membuat Anda tercengang.

Pendidik, seperti guru, dosen dan profesor, berada di posisi kedua, dengan 14 persen mengaku berselingkuh dengan rekan kerja, diikuti oleh pekerja kesehatan dengan 13 persen.

Tampaknya pekerjaan dengan tingkat stres tinggi dengan kurangnya pengakuan dapat membuat beberapa orang mencari penghiburan dengan rekan kerja yang memahami perjuangan mereka sehari-hari.

Pekerja transportasi dan logistik berada di posisi keempat, dengan 10 persen mengakui perselingkuhan di tempat kerja, dan manajemen perhotelan dan acara berada di posisi kelima dengan tingkat perselingkuhan di tempat kerja sebesar delapan persen.

Di sisi lain, orang-orang yang memiliki pasangan yang bekerja di bidang sains dan farmasi, manajemen bisnis, dan penegakan hukum dapat merasa tenang - profesi-profesi tersebut merupakan profesi yang paling setia di antara 25 industri yang dianalisis.

Baca juga: Britney Spears Didenda Rp4.5 Juta untuk Kedua Kalinya Berurusan dengan Polisi

Survei ini menemukan bahwa perselingkuhan di tempat kerja paling sering terjadi pada pekerja berusia 41 hingga 60 tahun.

Hampir seperempat dari perselingkuhan di tempat kerja tidak pernah ketahuan, namun 17 persen responden mengaku ketahuan setelah rekan kerja lain membeberkan perilaku mereka.

Perselingkuhan juga terungkap ketika pelaku ketahuan oleh teman pasangannya, pesan-pesan mesum di telepon yang ditemukan oleh pasangannya, atau ketika pasangannya memeriksa laporan rekening bank mereka.

Empat persen pelaku perselingkuhan di tempat kerja ketahuan setelah tertular PMS.

Mereka yang berusia di atas 60 tahun berada di urutan kedua terburuk, diikuti oleh mereka yang berusia 26-40 tahun.

Tingkat perselingkuhan di tempat kerja paling rendah di antara pekerja berusia 18-25 tahun.

Jenis perselingkuhan yang paling sering dilakukan oleh rekan kerja adalah menggoda rekan kerja - sesuatu yang diakui oleh 25 persen orang.

Keintiman fisik hanya menyumbang sekitar 13 persen dari perselingkuhan di tempat kerja, dengan hanya 1,5 persen orang yang mengaku berhubungan seks dengan rekan kerja.

Seperempat responden mengaku perselingkuhan mereka sebenarnya dimulai saat berada di tempat kerja.

Baca juga: Dikirimi Video Sarwendah Mesra dengan Onyo, Ruben Onsu: Kita Memang Hidup Berdampingan dengan Setan

Teks seksi, panggilan telepon, dan obrolan media sosial adalah cara 21 persen perselingkuhan dimulai, sementara acara sosial di tempat kerja, seperti pesta Natal di kantor yang terkenal buruk, juga merupakan tempat 21 persen perselingkuhan dimulai.

Wanita ditemukan sedikit lebih mungkin terlibat dalam perselingkuhan di tempat kerja, yaitu 52 persen, dibandingkan dengan 46 persen pria.**