Helo Timor Leste

Belut Hidup di Perut Pemuda Vietnam Dikeluarkan Oleh Dokter, Namun Bukan Itu yang Ditanyakan

Ugu - Ragam
Senin, 20 May 2024 15:35
    Bagikan  
Belut
Istimewa

Belut - Belut berhasl di keluarkan dari perut

Helotimorleste- Pada 20 Maret, seorang pria 34 tahun dilarikan ke Pusat Medis Hai Ha di Quang Ninh, Vietnam, dengan keluhan sakit perut hebat. Tim medis yang tidak dapat menginterogasi pasien karena rasa sakitnya yang intens.

Dokter segera melakukan pemeriksaan rontgen dan ultrasound. Hasilnya mengejutkan: terdapat objek asing dalam perutnya, disertai dengan perforasi pada usus dan peritonitis.

Baca juga: Pijat Urut Tidak Sembuhkan Keseleo Bila Ada Robek Pada Otot, Persepektif Kedokteran Olahraga

Dokter segera mengambil keputusan untuk operasi guna mengangkat objek tersebut dan memperbaiki kerusakan pada usus. Mereka tercengang menemukan sebuah belut hidup sepanjang 30 cm di dalam perut pasien.

Setelah belut berhasil dikeluarkan, dokter fokus pada pengangkatan bagian usus kolorektal yang telah mati, sebuah tindakan yang berisiko tinggi infeksi. Berkat keahlian tim medis, operasi berjalan lancar dan kondisi pasien stabil.

Baca juga: Hutang Baru Dicicil Dua Kali Terus Berhenti, Pidana atau Perdata, AA Afandi Menjawab

Pasien hanya merasakan sedikit ketidaknyamanan pasca-operasi dan masih terus dipantau di rumah sakit.

Saat ditanya tentang bagaimana belut tersebut bisa berada di dalam perutnya, pria itu tidak dapat memberikan penjelasan yang memadai. Dokter menduga belut itu telah merayap masuk melalui anus, menggigit dan merobek usus besar, lalu berakhir di perut.

Yang lebih mengejutkan lagi, belut itu ternyata masih hidup saat berada di dalam tubuh pasien. Insiden langka ini, beserta foto belut yang telah dikeluarkan, mengingatkan pada adegan dalam film fiksi ilmiah 'Alien', di mana makhluk asing muncul dari dalam perut manusia.***