Helo Timor Leste

Kepergian Elias Mesquita ke Kota Rangers FC Brunei, Ternyata Membuat Kecewa Klub Sepakbola Timor Leste, Karena Masalah ini

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 25 Jul 2023 16:16
    Bagikan  
KOTA RANGER FC
instagram @kota.rangerfc

KOTA RANGER FC - Pemain asal Timor Leste, Elias Mesquita (kedua kiri) saat bersama pemain Kota Ranger, Brunei Darussalam

HELOTIMORLESTE.COM - Salah satu pemain penyerang sayap kiri, Timnas Timor Leste, Elias Mesquita yang dikontrak klub di Brunei Darussalam ternyata meninggalkan kekecewaan klub di negaranya.

Kekecewaan itu dialami salah satu klub papan atas Liga Timorense yakni Assalam FC, pasalnya kepergian pemain andalam Assalam itu tapa persetujuan klub yang menaunginya.

"Kami kecewa, karena kehilangan satu pemain yang sangat luar biasa buat kami. Mereka bermain di Brunei tanpa ada persetujuan dari kami," kata Wakil Presiden Klub Assalam FC, R Sultan Rarana kepada helotimorleste.com, Senin (24/7/2023).

Hal ini bisa terjadi lantaran pemain langsung mendapat penawaran dari agen pemain yang menawarinya, dan membawanya pergi.

"Secara etika hal ini tidak boleh terjadi, agency langsung bicara dengan pemain dan membawanya pergi begitu saja," kata Sultan.

Baca juga: Penyerang Sayap Kiri Timor Leste Elias Mesquita Dikontrak FC Kota Rangers Brunei Senilai Rp434 Juta

Untuk itu Sultan berharap hal itu tak terulang kembali dimasa mendatang, oleh karena itu klub di Timor Leste membuka komunikasi kepada klub lain.

Meski demikian di sisi lain dengan berat hati klub Assalam FC juga tetap melepas pemain itu untuk pergi meskipun sebelumnya tak ada komunikasi.

"Kalau memang kami jahat, kami pasti tak ingin dia bermain di sana dan kita tidak kasih surat keluar, tapi ya... harus ada komunikasi dengan klub," katanya.

Untuk itu Sultan berpesan kepada klub-klub di Brunei Darussalam ataupun lain di luar sana, agar melakukan komunikasi dengan klub yang menaungi jika menginginkan seorang pemain di Timor Leste.

Baca juga: Dapat Pujian Dari CEO PSIS Semarang Performa Gali Freitas Semakin Bagus, Kini Mulai Dilirik Klub Lain

"Harapan kami, untuk semua klub di Brunei atau klub dimanapun yang ingin kerjasama dengan pemain Timor Leste, bisa bicara dengan klubnya langsung supaya ada benefit untuk kedua belah pihak tidak hanya untuk agency atau pemain saja," pungkas Sultan.

Seperti kita ketahui penyerang sayap kiri Timnas Timor Leste asal klub Assalam FC, Kota Dili, Timor Leste mendapat kontrak dengan klub Kota Ranger FC Brunei Darussalam selama satu tahun. **