Helo Timor Leste

Gali Freitas dan Elias Mesquita Bersama Timnas U-23 Timor Leste, Bakal Hadapi Laga Neraka Melawan Kuwait

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 6 Sep 2023 15:53
    Bagikan  
TIMNAS TIMOR LESTE
smnewstimor/ facebook

TIMNAS TIMOR LESTE - Timnas Timor Leste, gali Freitas (kanan) foto bersama dengan para peman Timnas U-23 Timor Leste sebelum pertandingan.

HELOTIMORLESTE.COM - Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung Kamis, 7 September 2023 pukul 12.00 AM antara Timnas Timor Leste vs Timnas Kuawit di Stadion Ali Subah Al-Salem, Kota Kuwait.

Timor Leste U-23 bakal bermain grup F bersama Kuwait, Iraq dan Makau merupakan laga perdana Timor Leste pada turnamen kali ini.

Dalam laga ini Timor Leste bakal menghadapi laga yang tidak mudah, beberapa pihak memprediksi bakal terjadi pesta gol, mengingat Timnas Kuwait.

Kedua tim antara Timor Leste dan Kuwait sama-sama belum pernah bermain, karena dalam laga ini merupakan laga perdana diiuti Timnas Timor Leste.

Baca juga: Gali Freitas akan Dukung Timnas Timor Leste untuk Piala Asia U-23, Usai Laga Melawan Bali United Langsung Cabut ke Dili

Sementara Timnas Kuwait dari 4 kali pertandingan terakhirnya meraih 3 kali kemenangan dan 1 kali umbang dengan sejumlah klub lain.

Pada 23 Maret 2023 Kuwait U-23 vs Kirgiztan U-23 dengan skor 1-0, kemudian laga kedua pada 26 Maret 2023 melawan Arab Saudi U-23 berakhir seri 0-0.

Untuk laga ketiga dan empat masing masing 29 Maret 2023 melawan Thailand dengan skor 1-0, dan 14 Agustus 2023 melawan Myanmar U-23 dengan skor 1-0.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Tertarik Pada Striker Timnas Timor Leste

Sementara Timor Leste dalam 4 laga terakhirnya meraih prestasi kurang memuaskan 3 kali kalah dan 1 kali seri.

Pada 15 Mei 2022 dalam SEA Games Timor Leste U-23 harus kalah melawan Vietnam 0-2, pda 28 Mei 2022 melawan Nepal dengan skor 2-2.

Kemudian pada 20 Agustus 2023 AFF, Timor Leste U23 menghadapi Indonesia kalah 1-0 dan pada 22 Agustus 2023, melawan Malaysia berakhir kalah dengan skor 1-3.

Dalam laga itu nanti dipastikan pelatih Park Sun Tae bakal memasang Paulo Gali Freitas yang merupakan pemain andalan Timnas Timor Leste yang saat ini bermain di Liga 1 Indonesia bersama PSIS Semarang.

Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Lolos Ke Semifinal Setelah Kandaskan Timnas Timor Leste

Menurut komposisi yang beredar pelatih asal Korea Park Sun Tae bakal memainkan sejumlah pemain andalah Timnas Timor Leste sebanyak 22 pemain.

untuk pemain forward (depan) seperti, gali Freitas, Elias Mesquita, Maounzinho Garreto, Zeinvio Mota, Mario qintao dan Alexandre Moreira.

Beberapa pemain untuk midfielders (gelandang) seperti, John Frith, Kornelis Portela, Cristevao Fernandes, Luis Silva, Fernando Carvalho, Fretiliano dos Santos, Luis Pinto dan Luis Figo.

Sedangkan untuk kiper, Junildo Pereira, Filonito Nogueira dan Pablo de Jesus. Sedang untuk defender Anizo Correia, Joao Halle, Olegar Xavier, Orcelio Nobelito dan Ricardo Bianco. **