Helo Timor Leste

Gali Freitas Semakin Berjaya di Liga Indonesia Bersama PSIS Semarang, Nilai Transfer Pemain Timor Leste ini Mencapai Tiga Miliar Rupiah

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 1 Oct 2023 15:31
    Bagikan  
CEMERLANG
instagram @galifreitas21

CEMERLANG - Pemain asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas (kanan)

HELOTIMORLESTE.COM - Pemain asal Timor Leste, yang bermain di Liga Indonesia bersama klub PSIS Semarang, Paulo Gali Freitas semakin melejit popularitasnya.

Hingga laga pekan keempatbelas Liga 1 Indonesia 2023/2024, Gali Freitas sudah mengkoleksi 6 gol 4 assist dari 13 pertandingan yang dia ikuti.

Peroleh gol Gali Freitas tergolong cukup tinggi, khususnya untuk pemain level ASEAN yang bermain di Liga 1 Indonesia, Gali paling banyak mengoleksi gol.

Baca juga: Wacana Netizen Indonesia ingin Naturalisasi Gali Freitas, Ternyata Tidak Mungkin

Bahkan popularitas mantan pemain Assalam FC di Kota Dili ini, tak diragukan lagi, karena gaya permainannya yang impresif.

Gaya permainan yang ngotot namun tidak egois, Gali mampu menarik perhatian para penggemarnya yang menyaksikan dia sedang bertanding.

Kabar terbaru dari Gali Freitas pada laga bersama PSIS Semarang saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu (30/9/2023) menghasilkan 1 gol dan 1 assist untuk timnya.

Baca juga: Gali Freitas Dipuja di PSIS, Tapi Tidak Berdaya Saat Melawan Kuwait

Dalam laga itu PSIS Semarang berhasil pecundangi lawannya PSM Makassar hingga meraih kemenangan 2-1.

Dua gol PSIS Semarang salah satunya dihasilkan Gali Freitas membuka kemenangan PSIS Semarang di menit ke-29 babak pertama.

Kemudian gol yang lain dihasilkan Victor Guilherme dos Santos Carvalho dimenit ke-36.

Baca juga: Gali Freitas dan Elias Mesquita Bersama Timnas U-23 Timor Leste, Bakal Hadapi Laga Neraka Melawan Kuwait

Kemenangan PSIS Semarang ini, juga membuat Gali Freitas menjadi idola suporter Mahesa Jenar--julukan PSIS Semarang.

Menurut situ transfermart.co.id, pemain asal Timor Leste ini kini memiliki pasar semakin tinggi dengan market value sebesar Rp3,04 miliar.

Meningkatnya harga pasaran Gali Freitas lantara statistik Gali Freitas yang terus naik hingga mengoleksi 6 gol dan 4 assist dari 13 laga yang dia ikuti.

Baca juga: Gali Freitas Kembali ke Timor Leste Membawa Kemenangan Tim PSIS Semarang, Lawan Bali United

Sejauh ini top skor sementara Liga 1 Indonesia dipegang pemain Arema FC, Gustavo Almeida dengan koleksi gol sebanyak 11 gol.

Diurutan kedua sementara ada empat pemain yang mengkoleksi 7 gol masing-masing Alex (Dewa United), JR Brandao (Madura United) GTocantins (PS Barito Putra) dan Kenzo (PSM Makassar).

Apalagi ini baru musim pertama yang dia arungi di luar Liga Timor Leste yakni musim di Liga 1 Indonesia 2023.

Baca juga: Gali Freitas Didukung FFTL Bersama PSIS Semarang, itu Alasan Timnas Tidak Memanggilnya untuk Laga AFF 2023

Gali Freitas sejauh ini menjadi andalan skuad PSIS Semarang yang merupakan pemain asing dari Bumi Lorosae.

Mengingat usianya yang masih muda, Gali Freitas memiliki masa depan yang cemerlang di dunia persepakbolaan profesional baik di Indonesia maupun negara ASEAN atau mungkin level Asia.