Helo Timor Leste

Evan Dimas Akan Bekerja Sama Dengan Gali Freitas, Carlos Fortes dan Dewangga Membangun Kekuatan PSIS

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 15 Nov 2023 05:21
    Bagikan  
GABUNG PSIS
psis official

GABUNG PSIS - Pemain Arema FC, Evan Dimas resmi bergabung PSIS Semarang dengan status pemain pinjaman di laga putaran kedua Liga 1 2023/2024.

HELOTIMORLESTE.COM - Usai pamitan tim Arema FC, kini Eman Dimas resmi diperkenalkan skuad Mahesa Jenar sebagai pemain barunya untuk berlaga di sisa putaran kedua Liga 1 2023, Selasa (14/11/2023).

Evan Dimas mendapat kepercayaan tinggi dari Bos Arema FC, Yoyok Sukawi meskipun dengan status sebagai pemain pinjaman dari Arema.

Di tariknya Evan Dimas ke PSIS Semarang menurut CEO Yoyok Sukawi sekalugus dapat menepis rumor yang menyetakan Evan bakal pensiun dari sepakbola.

CEO PSIS Semarang ini meyakini jika kekuatan Evan Dimas di tengah lapangan masih terbuka luas dan belum habis.

Baca juga: Kehebatan Barnabas Sobor Hingga Resmi Bergabung PSIS

Untuk itu, momentum ini diharapkan menjadi ajang untuk memaksimalkan permainan Evan Dimas di lapangan sepakbola, jika sebelumnya jarang dimainkan.

Evan Dimas akan menghabiskan sisa putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023 bersama PSIS Semarang.

Evan bisa menjadi opsi pelatih Gilbert Agius untuk mengembangkan permainan di lini tengah guna memberi pasokan pemain sayap dan serang PSIS.

Bergabungnya Evan Dimas ternyata juga tak lepas dari peran Yoyok Sukawi yang menjadi bos PSIS Semarang sendiri.

Baca juga: Trio Maut PSIS Semarang Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia, Termasuk Peran Gali Freitas

Yoyok meyakini dan masih percaya jika kemampuan Evan Dimas di tengah lapangan hijau masih belum habis.

Menurut Yoyok, PSIS mendatangkan Evan Dimas dengan status sebagai pemain pinjaman dari Arema FC.

"Evan akan memperkuat lini tengah supaya pelatih memiliki banyak pilihan Dan kami percaya kemampuan Evan masih terjaga," ujar Yoyok Sukawi kepada wartawan, Selasa (14/11/2023).

Baca juga: Pertandingan PSIS Semarang di Bulan November 2023, Dipastikan Gali Freitas Tampil Impresif Dalam Laga itu

Yoyok pun kemudian berharap jika dengan kedatangan Evan Dimas, timnya ini mampu untuk bisa lolos di babak 4 besar Liga 1 2023/2024 musim ini.

Masuknya Evan Dimas diharapkan bisa memberikan warna baru di lini tengah PSIS Semarang yang bekerjasama dengan Gali Freitas, Carlos Fortes dan Alfeandra Dewangga.

Sementara Evan Dimas mengungkapkan bangga bisa bergabung bersama PSIS Semarang yang merupakan klub besar dengan sporter yang fanatik.

Baca juga: Komposisi Pemain Asing PSIS Semarang Dipertahankan, Gali Freitas Tetap Menjadi Andalan

"Mohon izin bergabung dan semoga berkontribusi banyak untuk PSIS Semarang," ujar Evan Dimas saat diperkenalkan dihadapan wartawan di Semarang, Jawa Tengah.

Selanjutnya Evan Dimas langsung akan langsung bergabung berlatih dilapangan untuk menghadapo laga berikutnya melawan Persebaya Surabaya usai jeda Piala Dunia U-17.

Baca juga: Setelah Moncer di PSIS Semarang, Gali Freitas Kini Banyak Tawaran Klub Lain di Indonesia dan Luar Negeri

PSIS bakal menghadapi Persebaya yang bakal digelar pada Kamis (23/11/2023) di Stadion Joko Samudro Gresik pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024.

Sementara di sisi lain PSIS juga memboyong Barnabas Sabor di putaran kedua nanti, Barnabas pindah dari Kalten Putera dengan status free transfer. **