Helo Timor Leste

Keberadaan Ze dan Renan di Persik Kediri Bisa Saling Melengkapi, Terbukti di Laga Melawan Arema Kemarin

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 29 Nov 2023 18:22
    Bagikan  
ZE VALENTE
persebaya official

ZE VALENTE - Pemain Persik Kediri asal Portugal, Ze valente menjadi pebuka kebuntuan skuad Macan Putih saat menghadapi Arema FC kemarin

HELOTIMORLESTE.COM - Kehadiran Ze Valente di skuad Macan Putih ternyata sebelumnya mengundang kekawatiran bagi pelatih Marcelo Rospide, lantaran Persik telah memiliki playmaker Renan Silva.

Kekhawatiran itu muncul lantaran keduanya Ranan dan Ze sama-sama playmaker sehingga Persik harus mengorbankan salah satu pemain.

Jika tidak demikian mereka bisa bermain secara bergantian satu sama lain untuk mengikuti setiap laga yang dilakukan Persik.

Namun ternyata kekhawatiran itu sirna ketika Ze Valente dan Renan Silva turun bersama. Kedua pemain ini bisa saling melengkapi, bahkan permainan skuad Macan Putih bisa lebih mencair.

Baca juga: Tren Postif Dua Pemain Asing Singo Edan Jualian Guevara dan Gilbert Alvarez Saat Dimainkan Lawan Persik

Hal itu terbukti dari hasil perpaduan keduanya saat melawan Arema FC dalam laga pekan ke-21 yang berakhir dengan kemenangan Persik Kediri 0-1.

Dengan demikian keberadaan Ze Valente di tim Persik Kediri bisa membuka opsi yang lain bagi pelatih Marcelo Rospide untuk lini tengah.

Dalam laga melawan Arema FC kemarin Renan tetap berperan sebagai playmaker, sedangkan Ze bisa ditarik kebelakang, berperan sebagai pemain gelandang.

Beruntung Ze merupakan pemain serba bisa yang, meskipun posisi utamanya sebagai gelandang serang, Ze juga mampu di posisi lain seperti di sayap kanan atau gelandang tengah.

Baca juga: Jadi Playmaker Ze Valente Menambah Kedalalam Skuad Macan Putih, Imbasnya Ada Pemain Asing yang Dibuang

Sejauh ini umpan-umpan Ze juga memanjakan pemain depan Persik Kediri, terbukti ada beberapa terobosan yang diterima Renan Silva maupun Flavo Silva yang menunggu di depan.

Dengan begitu kini pelatih Marcelo kini memiliki opsi alternatig untuk permainan lini tengah, sehingga permain skuad Macan Putih bisa lebih berkembang.

Tidak seperti yang selama ini terjadi, tumpuan permainan hanya terpusat di playmaker yang tergantung pada salah satu sosok seperti Renan Saja.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Dan kini setelah datangnya Ze akan memiliki dua paly maker, sehingga pelatih bisa melihat kebuntuan tim berada dimana, sehingga ada opsi lain untuk membuka kebuntuan itu.

Tak hanya disitu kadang kala pemain mengalami kejenehuhan dalam dalam melakukan terobosan, sehingga pelatih lah yang akan melihat siapa yang lebih bagus kondisinya.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Dengan demikian kehadiran Ze menurut pelatih Rospide persaingan yang sehat dan lebih memberikan warna baru permainan Renan sendiri.

"Kehadiran Ze dapat memberi persaingan yang sehat kepada Renan," kata pelatih Marcelo Rospide seperti dilansir Radar Kediri, Rabu (29/11/2023). **